Persib Bandung

Pelatih Legendaris Persib Bandung Indra Thohir Kritik Keras Eze: Tak Ada Tempat Pemain Tempramental

Performa Ezechiel N Douassel bersama Persib Bandung di Liga 1 2019 menjadi sorotan banyak bobotoh, tak terkecuali mantan pelatih Indra Thohir.

Kolase Tribun Jabar/Deni Denaswara
Indra Thohir - Logo Persib Bandung - Ezechiel 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Performa Ezechiel N Douassel bersama Persib Bandung di Liga 1 2019 menjadi sorotan banyak bobotoh, tak terkecuali mantan pelatih Indra Thohir.

Sudah membela Persib Bandung 14 kali, Ezechiel N Douassel lebih banyak dibicarakan karena aksi-aksi di luar selebrasi setelah mencetak gol.

Penyerang asal Chad itu baru empat kali membobol gawang lawan. Jumlah itu masih jauh jika dibandingkan musim lalu. Di Liga 1 2018, dia 17 kali mengelabui penjaga gawang lawan.

Badak Lampung FC Terus Kejar Tanda Tangan Mantan Bek Persib Bandung Bojan Malisic

Minim mencetak gol, Ezechiel N Douassel sangat subur dalam urusan memperoleh kartu kuning. Sudah tujuh kartu kuning masuk dalam sakunya.

Alhasil, dia absen tiga kali. Kartu kuning itu tak cuma hadir karena pelanggaran keras tetapi juga karena sikap temperamental.

Indra Thohir
Indra Thohir (TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA)

"Persib Bandung itu, bagaimanapun juga dari dulu, kalau bisa pemain‑pemain yang tempramental itu enggak perlu membela Persib Bandung. Itu yang saya soroti. Dari dulu Persib Bandung itu tidak punya pemain‑pemain yang tempramental sehingga merusak kerja sama," ujar Indra Thohir kepada Tribun melalui sambungan telepon, Minggu (8/9).

Indra Thohir meminta kepada tim pelatih agar bisa mengubah kebiasaan Ezechiel N Douassel soal mudahnya menerima kartu kuning. Menurutnya, wajar Ezechiel N Douassel terus mendapat jegalan dari lawan.

"Wajar kalau pemain baik itu dijaga lawannya. Akhirnya, karena kurang menerima, malah muncul emosi jadi itulah yang merugikan dia sendiri dan tim," katanya.

Indra Thohir Blak-blakan Soroti Sikap Ezechiel dan Lini Belakang Persib Bandung di Putaran I Liga 1

Pria 78 tahun itu meminta Ezechiel N Douassel menahan diri selama pertandingan. Sebab, menurutnya, Ezechiel N Douassel adalah sosok yang sangat diandalkan untuk membobol gawang lawan.

Halaman
123
Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved