Viral di Media Sosial

Sempat Viral, Sopir Angkot yang Bawa Bayi Saat Bekerja Lelah Jadi Sopir dan Ingin Usaha

Seorang sopir angkot bernama Nuryanti HR (40) sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu karena ia bekerja sambil membawa bayinya.

Sempat Viral, Sopir Angkot yang Bawa Bayi Saat Bekerja Lelah Jadi Sopir dan Ingin Usaha
Tribun Jabar/Daniel Andreand Damanik
Sopir angkot Nuryanti HR dan anaknya, Adryan, yang selalu dibawa ketika bekerja 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Dani Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Seorang sopir angkot bernama Nuryanti HR (40) sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu karena ia bekerja sambil membawa bayinya.

Kepada Tribun Jabar, Nuryanti bercerita bahwa sebenarnya ia sudah lelah menjadi sopir angkot, sebuah pekerjaan yang digelutinya sejak 2006.

Panas, dingin, hujan, kemarau dikatakannya sudah tak lagi dihiraukannya.

Bahkan, saat mengandung hingga melahirkan, ia tetap setia menjalani pekerjaan tersebut demi menafkahi anaknya, khususnya anaknya yang ketiga yang masih berusia tiga bulan.

"Saya itu sering menangis kalau melihat kondisi ini. Bukan karena cengeng ya, tapi ya begini lah. Hidup di jalanan itu keras Kang. Saya sudah mulai lelah, jika ada modal untuk usaha, saya lebih memilih untuk berjualan saja, tapi hingga saat ini modal belum ada, kebutuhan si adek (anaknya) juga banyak. Saya juga ingin seperti ibu yang lain, di rumah, punya usaha," katanya kepada Tribun Jabar, Kamis (05/9/2019).

Kerasnya Perjuangan Nuryanti, Sopir Angkot Bandung yang Bawa Bayi Saat Kerja, Hanya Fokus Besarkan Anak

Selain mendambakan adanya modal untuk berjualan, dia juga bermimpi memilik rumah sendiri sehingga tidak perlu menyewa rumah.

Namun hal tersebut sulit baginya. Ia memiliki banyak impian, tetapi merasa bahwa semua itu harus dibendung terlebih dulu.

Terkait pekerjaannya sebagai sopir angkot, dia mengaku tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM) setelah dompetnya hilang beberapa waktu yang lalu.

Untuk membuat SIM baru, ia belum memiliki uang yang cukup. Apabila ada uang, ia lebih memilih menggunakannya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Halaman
123
Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved