Ini Sosok Ahmad Fauzi, Pemain Muda asal Indramayu yang Dapat Beasiswa Garuda Select di Inggris

Ahmad Fauzi menjadi satu-satunya pemain asal Kabupaten Indramayu yang mendapat kesempatan bergabung dalam beasiswa sepakbola Garuda Select

ISTIMEWA
Ahmad Fauzi, salah satu pemain asal Kabupaten Indramayu yang terpilih menjadi salah satu pemain Garuda Select 2019-2020 di Inggris. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU- Remaja kelahiran Indramayu, 18 Mei 2003 sekaligus siswa kelas XI TKJ SMK Sayid Sabiq Indramayu, Ahmad Fauzi (16) menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Indramayu.

Pasalnya, Ahmad Fauzi menjadi satu-satunya pemain asal Kabupaten Indramayu yang mendapat kesempatan bergabung dalam beasiswa sepakbola Garuda Select 2019-2020 di Inggris.

Di Inggris, Ahmad Fauzi dkk akan mendapat bimbingan di bawah pelatih profesional dari FA EnglAnd selama 9 bulan, mulai September 2019-Mei 2020.

Kepala Sekolah SMK Sayid Sabiq Indramayu, Hermawan mengatakan, Ahmad Fauzi adalah bibit muda terbaik yang dimiliki Kabupaten Indramayu.

Sebelumnya dia merupakan salah satu pemain Sekolah Sepak Bola (SSB) Bina Prestasi Indramayu. Ahmad Fauzi menjadi pemain andalan sekaligus pemain yang paling menonjol dibanding pemain lainnya.

Remaja Asal Indramayu akan Terbang ke Inggris Gabung Skuat Garuda Select

Hasil Akhir: Kebobolan di Injury Time, Timnas Indonesia Takluk 2-3 dari Timnas Malaysia

Hal tersebut terbukti saat Ahmad Fauzi dapat membawa SSB Bina Prestasi meraih gelar juara Coppa Lemahtamba Dream League (LDL) 2019 yang diikuti oleh SSB lokal se-Ciayumajakuning.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini juga pernah menjadi bagian dari Timnas Pelajar U-15 Indonesia dan saat ini bergabung dengan U-16 Kalteng Putra.

"Ahmad Fauzi ini pemainnya kidal, kualitas skillnya juga jauh di atas rata-rata pemain lain," ujar dia.

Lanjut Hermawan, Ahmad Fauzi memiliki daya jelajah yang sangat baik di atas lapangan. Dia juga seorang petarung yang kuat.

Selain itu, insting menyerang pemain yang bertempat tinggal di Jalan Pahlawan Gang Bakti Indramayu itu juga dinilai sangat tajam.

Ahmad Fauzi juga terkenal sebagai spesialis bola-bola mati. Melalui umpan-umpan terukurnya dia sering memanjakan pemain lain untuk mencetak gol. Dia juga tidak jarang mencatatkan namannya di papan skor dari tendangan service.

"Harapannya dengan mengikuti Garuda Select ini Ahmad Fauzi bisa dicontoh oleh anak-anak yang lain," ucap dia.

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved