BNI Hangatkan Hari Pelanggan Nasional di Taruna Bakti, Gelar Nongki Bareng Millennials

BNI menghangatkan Hari Pelanggan Nasional di Taruna Bakti. Menggelar Nongki Bareng Millennials.

BNI Hangatkan Hari Pelanggan Nasional di Taruna Bakti, Gelar Nongki Bareng Millennials
Tribun Jabar/Siti Fatimah
BNI Kantor Wilayah Bandung menyambut Hari Pelanggan Nasional di sekolah Taruna Bakti, Kota Bandung, Selasa (3/9/2019). Pada kegiatan bertajuk “Nongkrong Interaktif (Nongki) Bareng Millennials” ini BNI mengajak pelajar agar mempersiapkan keuangan sejak dini dan mengajak para milenial menggunakan cashless dalam bertransaksi. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - BNI Kantor Wilayah Bandung kembali menggelar rangkaian acara menyambut Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang diperingati setiap 4 September.

Kali ini, BNI mengadakan kegiatan di sekolah Taruna Bakti Bandung, Selasa (3/9). Pada kegiatan kali ini BNI mengajak siswa-siswi agar mempersiapkan keuangan sejak dini dan mengajak para milenial ini untuk menggunakan cashless dalam bertransaksi.

Pada kesempatan itu hadir Head of Region BNI Kantor Wilayah Bandung, Haris Agus Handoko. Ia mengatakan, acara Harpelnas tahun ini BNI bertajuk “Nongkrong Interaktif (Nongki) Bareng Millennials” yang diadakan serentak di berbagai daerah termasuk Kota Bandung.

BNI menjadikan acara ini sebagai momentum spesial pada Harpelnas untuk memposisikan BNI sebagai bank yang selalu hadir dalam hidup nasabah.

“BNI juga berkeinginan untuk terus melayani serta memberikan pengalaman menarik dan berkesan bagi nasabah khususnya para milenial sebagai generasi penerus bangsa,” kata Haris Agus Handoko.

Khusus kepada siswa-siswi Taruna Bakti Bandung, BNI mengingatkan generasi milenial akan pentingnya perencanaan keuangan dalam kehidupan.

BNI ingin memberikan masukan kepada para generasi milenial untuk lebih prepare dan produktif dalam mempersiapkan kebutuhannya pada masa mendatang.

Menurutnya, penting bagi milenial memiliki tabungan dan investasi. Karena punya tabungan dan investasi akan menjamin kehidupan finansial di setiap tahap kehidupan. Saat ini sudah banyak jenis tabungan dan investasi.

Peruntukannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan, seperti deposito, tabungan berjangka, reksa dana, saham, dan lainnya.

Tabungan dan investasi dapat menjadi pilihan untuk mewujudkan tujuan finansial mereka. Namun, dalam memilih investasi yang tepat, kita harus menyesuaikannya dengan karakter dan tipikal yang dimiliki masing-masing produk investasi.

Di era digital, BNI juga mengenalkan produk-produk yang memanfaatkan teknologi terkini yang memudahkan nasabah. Salah satunya aplikasi Digital Opening Account yang dapat mempermudah nasabah baru BNI untuk membuka rekening tanpa harus hadir ke outlet Bank BNI. Nasabah cukup menggunakan ponsel pintarnya untuk membuka rekening.

BNI Kantor Wilayah Bandung juga mengajak siswa-siswi menggunakan cashless dalam setiap transaksi. Khusus di sekolah ini, siswa-siswi sudah bisa memanfaatkan kartu yang bisa dipakai saat jajan di kantin. Cara cahsless ini juga diharapkan dapat menekan peredaran uang palsu serta mendukung program Go Green.

Penggunaan cashless juga meminimalisasi penggunaan uang kertas sehingga dinilai lebih aman dan mudah. Siswa siswi tidak perlu membawa uang tunai sehingga memudahkan orang tua untuk memberikan uang saku karena cukup mengisi saldo kartu bisa melalui e-banking dan lainnya. Langkah ini diharapkan dapat diterapkan di sekolah lainnya.

BNI Peringati Hari Pelanggan Nasional Bareng Milenial

Penulis: Siti Fatimah
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved