Poltekpos Kerja Sama dengan Keyfields, Siapkan SDM Bidang Logistik 4.0

Poltekpos bekerja sama dengan Keyfields. Menyiapkan SDM bidang logistik di era 4.0.

Poltekpos Kerja Sama dengan Keyfields, Siapkan SDM Bidang Logistik 4.0
Tribun Jabar/Putri Puspita Nilawati
MoU Poltekpos dan Keyfields. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Teknologi informasi memiliki peran yang begitu penting dalam mengubah perkembangan bisnis di era revolusi industri 4.0. 

Pertumbuhan yang semakin banyak dibutuhkan generasi masa depan adalah industri logistik.

Bahkan logistik e-commece disebut-sebut akan menjadi kebutuhan yang banyak dicari oleh konsumen yang sudah melek digital.

Sebagai institusi pendidikan, Politeknik Pos Indonesia (Poltekpos), bekerjasama dengan Keyfields PTE LTD, sebuah perusahaan software yang berbasis di Singapura baik inbound dan outbound logistik.

Director Poltekpos, Ir Agus Purnomo mengatakan perusahaan Keyfields ini bisa membuat software yang menigintregasikan aktivitas supply chain dari hulu ke hilir, di mana semua kebutuhan perusahaan yang bergerak di bidang logistik bisa diselesaikan ibarat one stop shopping.

"Kerja sama ini penting bagi Poltekpos karena akan melakukan sistem tertanam pada bidang warehouse management sistem (WMS) dan kampus ini ada mata kuliah warehouse. Software lainya juga akan di install kepada kami yaitu transportation management system (TMS) yang akan ditanam ke mata kuliah management transportation," ujar Agus saat ditemui di Poltekpos, Jalan Sariasih No. 54, Sarijadi,  Selasa (3/9/2019).

Agus menjelaskan untuk pratikum dari mata kuliah ini nantinya akan menggunakan software dan para mahasiswa akan mendapatkan sertifikasi.

Untuk para dosen, akan diberikan training of trainer (TOT) dari Keyfields dan selanjutnya akan dilanjutkan training ke mahasiswa.

"Para mahasiswa juga bisa mendapatkan kesempatan magang di perusahaan Keyfields, apalagi mereka sudah memiliki keahlian," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved