Korban Meninggal Pembantaian di KM Mina Sejati Dimakamkan Hari Ini

Setelah menjalani autopsi di Rumah Sakit Cendrawasih, Dobo, jenazah Riri Prasetyo (18) anak buah kapal (ABK) KM Mina Sejati yang ditemukan kapal nela

Korban Meninggal Pembantaian di KM Mina Sejati Dimakamkan Hari Ini
Istimewa/Dok Kabid Humas Polda Maluku
Satu jasad Anak Buah Kapal (ABK) KM Mina Sejati yang teridentifikasi bernama Riri Prasetyo dibawa ke Pelabuhan Dobo, Kepulauan Aru, Maluku, Senin (2/9/2019): 

TRIBUNJABAR.ID, AMBON - Setelah menjalani autopsi di Rumah Sakit Cendrawasih, Dobo, jenazah Riri Prasetyo (18) anak buah kapal (ABK) KM Mina Sejati yang ditemukan kapal nelayan di Kepulauan Aru, Maluku, akhirnya dimakamkan, Senin (2/9/2019).

Proses pemakaman ABK korban pembantaian itu ikut dihadiri sejumlah rekan-rekannya sesama ABK yang selamat dalam insiden berdarah pada pertengahan Agustus lalu.

“Korban sudah dimakamkan tadi, sebelumnya juga dishalatkan,” kata Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Adolof Bormasa, kepada wartawan, Senin.

Polairud Polda Maluku Masih Cari 20 ABK KM Mina Sejati yang Hilang di Laut Aru

Jasad korban langsung dimakamkan setelah dievakuasi dari laut Aru, lantaran kondisinya yang sudah tidak memungkinkan lagi untuk dibawa pulang ke kampung halamannya.

“Karena kondisinya tidak memungkinkan lagi, jadi dimakamkan di sini,” kata dia.

Jasad Riri Prasetyo ditemukan kapal nelayan tersangkut jaring di perairan laut Aru pada Minggu (1/9/2019) kemarin.

Setelah ditemukan, korban langsung dibawa dengan kapal nelayan ke Pelabuhan Yos Sudarso Dobo dan baru tiba Senin pagi tadi.

Sebelum dimakamkan, jasad korban terlebih dahulu diidentifikasi selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Cenderawsih Dobo untuk diautopsi. Korban sendiri merupakan warga Jakarta.

Sebelumnya, tim SAR gabungan dari Polres Kepulauan Aru, Polairud Polda Maluku dan TNI AL dari Lanal Aru juga menemukan dua jasad ABK KM Mina Sejati di peraiaran laut Aru saat menggelar operasi pencarian di perairan tersebut.

Dengan ditemukannya jasad Riri Prasetyo tersebut maka ABK KM Mina Sejati yang masih dinyatakan hilang tersisa 20 ABK, termasuk di dalamnya 3 pelaku pembantaian.

Diberitakan sebelumnya, insiden perkelahian yang berujung pada aksi pembantian di KM Mina Sejati terjadi pada Sabtu (17/8/2019) saat kapal tersebut sedang berada di perairan Kepulauan Aru.

Insiden itu dipicu oleh perkelahian antara sesama ABK saat sedang memancing cumi diatas kapal tersebut. (Kompas.com/Rahmat Rahman Patty)

Perkelahian Berujung Pembunuhan Sadis di KM Mina Sejati, Ternyata Bermula dari Masalah Tali Pancing

Berawal dari Perkelahian di Atas Kapal, Ini Kabar Terkini Pembantaian di KM Mina Sejati

Editor: Theofilus Richard
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved