Kecelakaan Maut di Cipularang

Kecelakaan Beruntun di KM 91, Jasa Marga Berlakukan Rekayasa Arus Lalu Lintas untuk Evakuasi

Kecelakaan beruntun yang terjadi di Ruas Tol Cipularang KM 91, Purwakarta pada Senin (2/9/2019) mengakibatkan kemacetan yang cukup panjang.

Tribunjabar.id/Ery Chandra
Warga dan petugas berkerumun di dekat truk kecelakaan beruntun di Tol Cipularang Purwakarta, Senin (2/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kecelakaan beruntun yang terjadi di Ruas Tol Cipularang KM 91, Purwakarta pada Senin (2/9/2019) mengakibatkan kemacetan yang cukup panjang.

Saat ini PT Jasa Marga (Persero) Tbk Cabang Purbaleunyi bersama jajaran kepolisian masih menangani proses evakuasi korban dan kendaraan.

Guna memperlancar arus lalu  lintas saat proses evakuasi, rekayasa lalu lintas di lokasi kejadian diberlakukan.

"Ada dua pengaturan lalu lintas yang dilakukan oleh Jasa Marga Cabang Purbaleunyi, yaitu Contraflow dan Pengalihan Arus Lalu Lintas," kata Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga, Dwimawan Heru melalui rilis yang diterima Tribun Jabar, Senin siang.

Rekayasa arus lalin berupa contraflow diberlakukan di titik awal KM 93 hingga KM 90 di jalur tersebut.

Sedangkan bagi pengguna jalan lain mengarah ke Jakarta namun belum mencapai titik kecelakaan, pihak Jasa Marga menyarankan untuk keluar dari gerbang tol terdekat.

Ini Dugaan Penyebab Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang KM 92 yang Sebabkan 6 Korban Tewas

Cek Korban Kerabat Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang Kilometer 92 di Tiga Rumah Sakit Ini

Ini Plat Nomor Mobil yang Terlibat Kecelakaan Beruntun Tol Cipularang Km 92, 6 Korban Meninggal

Dari arah Bandung menuju arah Jakarta dapat keluar melalui Gerbang Tol Cikamuning Km 116 dan masuk kembali ke Jalan Tol Purbaleunyi melalui GT Jatiluhur Km 84.

Saat ini Jasa Marga Cabang Purbaleunyi bekerjasama dengan pihak Kepolisian/PJR serta Rumah Sakit terdekat telah mengerahkan kendaraan ambulans.

Sekaligus kendaraan pemadam kebakaran dan kendaraan rescue di lokasi untuk menangani evakuasi korban dan kendaraan yang terbakar.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin ditimbulkan atas pengalihan lalu lintas yang dilakukan. Kami imbau untuk gunakan jalur alternatif untuk pengguna jalan di jalur arah Jakarta yang terdampak kecelakaan," ucap dia.

Pada kesempatan itu pula, Jasa Marga mengimbau untuk pengguna jalan di jalur sebaliknya untuk tetap fokus berkendara dan memenuhi kecepatan minimum berkendara di jalan tol.

Penulis: Haryanto
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved