Kecelakaan Maut di Cipularang

Ini Dugaan Penyebab Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang KM 92 yang Sebabkan 6 Korban Tewas

Menurut hasil penyelidikan petugas, kecelakaan beruntun yang terjadi di Tol Cipularang kilometer 92 tersebut akibat dam truk.

Ini Dugaan Penyebab Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang KM 92 yang Sebabkan 6 Korban Tewas
Tribun Jabar/ Ery Chandra
Kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun di Tol Cipularang KM 92, Senin (2/9/2019P 

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriadi, menyebut, menurut hasil penyelidikan petugas, kecelakaan beruntun yang terjadi di Tol Cipularang kilometer 92, Senin (2/9/2019), tersebut akibat dam truk.

Dilansir dari KompasTV, ini disampaikan Irjen Pol Rudy Sufahriadi ketika mendatangi lokasi kecelakaan beruntun tersebut.

"Awalnya adalah dam truk terguling menyebabkan kendaraan di belakangnya mengerem mendadak," ujar Irjen Pol Rudy Sufahriadi.

Ketika dam truk terguling, kendaraan di belakangnya diduga melaju melewati batas normal dan mengerem mendadak.

Libatkan 21 Kendaraan

Tabrakan beruntun di KM 91 Tol Cipularang dari arah Bandung ke Jakarta yang melibatkan sedikitnya 21 kendaraan sungguh sangat dahsyat.

Betapa tidak, tabrakan beruntun yang terjadi pada Senin (2/9/2019) sekitar pukul 13.00 itu membuat sejumlah kendaraan yang terlibat ada yang hancur, terbakar, bahkan satu unit Toyota Avanza warna biru terbang puluhan meter ke kebun yang berada di sisi kiri KM 91 Jalan Tol Cipularang arah Jakarta.

Kondisi Avanza itu pun hancur. Tak jauh dari Toyota Avanza biru, ada satu unit truk menggantung di badan jalan hampir jatuh ke sisi kiri jalan.

Sementara di tengah jalan, sejumlah kendaraan terlihat ada yang saling bertumpuk, ada yang tertindih truk, dan ada yang terbakar.

Suasana di lokasi pun terlihat semrawut. Kendaraan dari arah Bandung ke Jakarta pun tertutup dan dialihkan ke Cikamuning.

Halaman
123
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved