Liga 1

Mantan Pemain Persib Bandung Naik Level Lagi, Gabung PSM Makassar

Mantan pemain Persib Bandung, Raphael Maitimo, naik level lagi. Kini gabung PSM Makassar

Mantan Pemain Persib Bandung Naik Level Lagi, Gabung PSM Makassar
liga-indonesia.id
Bek Mitra Kukar, Saepuloh Maulana (kuning) mengejar gelandang Persib Bandung, Raphael Maitimo. Pertandingan yang dimainkan Jumat (27/10/2017) ini dimenangkan Persib 3-1. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA- Mantan pemain Persib Bandung, Raphael Maitimo, naik level lagi.

Setelah dicoret PSIM Yogyakarta yang bermain di Liga 2 2019, Raphael Maitimo bergabung dengan PSM Makassar yang bertarung di Liga 1 2019 

Juku Eja, julukan PSM Makassar, resmi mengumumkan Raphael Maitimo di Jakarta, Rabu (28/8) setelah menandatangani perjanjian kesepakatan.

CEO PSM, Munafri Arifuddin, mengatakan, keputusan merekrut mantan pemain Persib Bandung tersebut adalah hal yang realistis, melihat kondisi tim saat ini.

Menurutnya, PSM Makassar membutuhkan pemain yang bisa menempati beberapa posisi dan Raphael Maitimo dianggap satu di antara pemain-pemain itu.

"Di jendela transfer pertengahan musim seperti ini relatif susah mencari pemain. Rata‑rata pemain terikat kontrak full dengan klubnya," kata Munafri dilansir laman liga-indonesia.id.

Harapan untuk Kiper Anyar Dhika Bayangkara & Robert Alberts Omdo, Apa Kata Bobotoh Hari Ini

2 Skema Ini Disiapkan Robert Alberts Saat Persib Bandung Hadapi PSS Sleman, Bisa Bawa Maung Menang?

PSM kehilangan sejumlah pemain dalam waktu yang relatif lama. Bayu Gatra dan Guy Junior masih menjalani perawatan pascaoperasi.

Ferdinand Singa dan Rizky Pellu bergabung di tim nasional senior sementara pemain anyar mereka Firza Andika juga bergabung dengan tim nasional U‑23.

"Oleh karena itu kami butuh pemain yang bisa bermain di beberapa tempat. Hasil diskusi dengan pelatih, kami memutuskan mengisi itu adalah Maitimo," kata Munafri.

Maitimo bukan sosok baru di PSM Makassar. Pada 2017, pemain naturalisasi asal Belanda itu hampir membela PSM.

Sebelum kompetisi bergulir, dia memutuskan hengkang dan bergabung ke Persib Bandung.

"Saya sampikan, ini bukan menyangkut persoalan pribadi, tapi bagaimana kami bisa mendapat support. Kami datangkan pemain bukan karena faktor suka atau tidak suka tapi soal kebutuhan tim. Mudah‑mudahan Raphael bisa bermain bagus untuk tim kita di putaran kedua ini," kata Munafri.

Maitimo senang bisa kembali bermain di PSM. "Mudah‑mudahan tahun ini saya bisa maksimal. Memberi yang terbaik untuk tim itu sangat penting, mudah‑mudahan semua lancar," kata Raphael Maitimo.

Penulis: Sugiri
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved