XL Axiata Dukung Scrum Day Bandung 2019, Kenalkan Scrum dan DevOps Untuk Pengembangan IoT

Komitmen PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) untuk memberikan dukungan terhadap pengembangan Internet of Thing (IoT) terus ditunjukkan.

XL Axiata Dukung Scrum Day Bandung 2019, Kenalkan Scrum dan DevOps Untuk Pengembangan IoT
Istimewa
Scrum Master XL Axiata, Gesit Prasasti Alam (kiri) berdiskusi dengan peserta Scrum Day Bandung 2019 (19/8/2019). Ajang tahunan ini mempertemukan para praktisi dan ahli di bidang Scrum maupun DevOps dari berbagai industri dan latarbelakang untuk membahas bagaimana kedua bidang ini diimplementasikan ke dalam bisnis untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas suatu bisnis 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Komitmen PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) untuk memberikan dukungan terhadap pengembangan Internet of Thing (IoT) terus ditunjukkan.

Setelah membangun dan mengoperasikan laboratorium IoT yang dikenal dengan nama X-Camp pada awal November 2018 yang lalu, XL Axiata kembali mendukung penyelenggaraan Scrum Day Bandung 2019, Senin (19/8/2019).

Salah satu perhelatan tahunan karya Yayasan Indonesia Tangkas Beradaptasi (YITB) yang diisi oleh sederet praktisi dan profesional di bidang Pengembangan Produk yang berkualitas tinggi.

Group Head Information Technology XL Axiata, Keri Oetarto mengatakan, “Kehadiran kami dari XL Axiata pada Scrum Day Bandung 2019 ini merupakan bentuk dukungan terhadap pemerintah ataupun swasta dalam upaya pengembangan produk atau layanan, termasuk IoT di Indonesia. 

Beberapa tahun belakangan ini kami melihat potensi besar dari para developer lokal Indonesia dalam mengembangkan bisnis termasuk salah satunya dengan mengedepankan IoT.

Karena itu, acara ini diharapkan dapat menjadi sarana para profesional untuk memperluas pengetahuannya mengenai Scrum maupun DevOps yang dapat mendukung efektifitas teknologi yang sedang berkembang saat ini untuk menghantarkan produk dengan nilai tinggi dan berkualitas.”

Fokus & Konsisten Implementasikan Strategi 3R, XL Axiata Berhasil Jaga Momentum Pertumbuhan Kinerja

Kerja Keras XL Axiata Berbuah Manis, Diganjar 2 Penghargaan Sekaligus di Selular Award 2019

XL Axiata Tingkatkan Kualitas Jaringan Sepanjang Jalur Mudik

Istilah Scrum merujuk pada framework yang digunakan untuk memecahkan masalah komplek sehingga tetap bisa menghasilkan produk bernilai tinggi.

Sementara itu, DevOps adalah istilah untuk pergerakan yang juga menekankan automasi dan kolaborasi.

Di era saat ini, Scrum maupun DevOps  sangat aplikatif untuk digunakan pada produk maupun layanan apa saja.

Keduanya saling melengkapi untuk menghasilkan produk/layanan bernilai tinggi.

Halaman
12
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved