Kurang dari Sebulan, Ada 295 Kasus Perceraian di Bandung Barat

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Kamil, menyebutkan angka perceraian di Jabar, termasuk Bandung Barat, masih tinggi.

Kurang dari Sebulan, Ada 295 Kasus Perceraian di Bandung Barat
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Atalia Kamil saat memperkenalkan Sekoper Cinta ke Warga Desa Galanggang, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (20/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BATUJAJAR- Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Kamil, menyebutkan angka perceraian di Jabar masih tinggi.

Karena itu, kata Atalia Kamil, harus ada program khusus untuk menekan angka perceraian tersebut.

Isteri Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, ini memperkenalkan program Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-Cita (Sekoper Cinta) ke warga Desa Galanggang, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa (20/8/2019).

Program ini diperkenalkan oleh Atalia Kamil didampingi Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan ke warga Desa Galanggang.

Menurut Atalia Kamil, program ini dapat membantu mengurangi angka kekerasaan dalam rumah tangga (KDRT) dan perceraian yang terjadi di Jawa Barat.

"Hadirnya Sekoper Cinta ini untuk meninimalisasi berbagai kasus yang muncul di Jawa Barat, khususnya perceraian, KDRT, human trafficking, hingga stunting," ujar Atalia Kamil di Desa Galanggang.

VIDEO Atalia Kamil Sebut Putrinya Punya Bakat Arsitek Seperti Sang Ayah

VIDEO-Emak-emak di Indramayu Bergoyang Sambut Launching Sekoper Cinta dan Siap Mandiri

Ia mengatakan, angka perceraian di Jawa Barat sendiri hingga saat ini angkanya sudah mencapai 33 ribu kasus dengan berbagai macam faktor, terutama faktor ekonomi.

"Kami merasa penting sekali, perempuan di Jabar ini mampu menghasilkan karya dan mampu mandiri secara ekonomi," katanya.

Dalam memperkenalkan Sekoper Cinta tersebut, perempuan di Desa Galanggang diberikan modul yang isinya materi terkait cara mengatur keuangan rumah tangga dan cara untuk beriwarusaha, khsusnya untuk perempuan.

Hal senada juga dikatakan, Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan, bahwa angka perceraian di KBB sendiri hingga saat ini memang cukup tinggi, sehingga pihak perlu dengan adanya program Sekoper Cinta.

"Waktu itu cukup tinggi, dalam waktu kurang dari satu bulan saja angkanya mencapai 295 kasus perceraian. Makanya saya berfikir untuk bergabung dengan program Sekoper Cinta," katanya.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved