Sinergi dengan Ormas Islam, PDI Perjuangan Cianjur Ajak Semua Pihak Tangkal Radikalisme

Dalam rangka mempererat silaturahmi dan bekerjasama menangkal paham radikalisme, PDI Perjuangan Cianjur

Sinergi dengan Ormas Islam, PDI Perjuangan Cianjur Ajak Semua Pihak Tangkal Radikalisme
istimewa
PDI Perjuangan Cianjur mengisi momen kemerdekaan dengan berbagai kegiatan satu di antaranya bersilaturahmi dengan Nahdlatul Ulama Cianjur 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin 

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Dalam rangka mempererat silaturahmi dan bekerjasama menangkal paham radikalisme, PDI Perjuangan Cianjur bersinergi dengan Nahdlatul Ulama Cianjur.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur, Susilawati, mengatakan, pihaknya membuka ruang juga bagi ormas Islam lainnya untuk bersama membangun Cianjur dan membentengi dari paham yang bisa merusak persatuan dan kesatuan.

"Momen kemerdekaan kami isi dengan berbagai kegiatan, satu di antaranya silaturahmi dengan Nahdlatul Ulama, kami mengajak ormas Islam bersinergi dalam rangka menangkal hal berbau radikalisme," ujar Susi, Senin (19/8/2019).

Selain permasalahan politik, kata Susi, pihaknya juga berbagi ilmu ekonomi untuk kesejahteraan bersama.

BREAKING NEWS , Manokwari Rusuh Gedung DPRD Papua Barat Ludes Dibakar

"Di NU ada koperasi, kami berbagi ilmu dengan koperasi ingun kerjasama DPC PDI Perjuangan dengan NU dalam hal ekonomi," ujarnya.

Hal lainnya yang dilakukan saat silaturahmi adalah meminta petunjuk dan nasihat ulama.

"Karena kami mempunyai prinsip taatilah ulama dan Ulil Amri karena sudah diperintahkan oleh agama sehingga perlu mendengarkan wejangan dari kiai dan ulama dalam rangka partai ke depan di Cianjur yang lebih baik," katanya.

UPDATE Video Vina Garut , Dua dari Tiga Pria yang Menjadi Pelaku Kabur ke Jakarta

Sementara itu di lingkungan internal pengurus, dalam rangka memperingati HUT RI, PDI Perjuangan Cianjur mengisi dengan lomba puisi bertemakan cinta tanah air dan lomba lagu perjuangan.

"Lomba ini sifatnya hiburan, untuk membangun kedekatan antar kader, menanamkan cinta tanah air, itu yang terpenting," katanya

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved