Obsatar Sinaga, Calon Kuat Rektor Unpad Itu Kini Justru Jadi Rektor Universitas Widyatama

Prof Dr H Obsatar Sinaga SIP MSi resmi menjabat sebagai rektor baru Universitas Widyatama (UTama) untuk periode 2019 -2023

Obsatar Sinaga, Calon Kuat Rektor Unpad Itu Kini Justru Jadi Rektor Universitas Widyatama
tribunjabar/cipta permana
Dr H Islahuzzaman SE MSi AK CA (kiri) sebagai rektor UTama sebelumnya menjabat tangan Prof Dr H Obsatar Sinaga SIp MSi (kanan) sebagai rektor UTama baru, dan disaksikan oleh Ketua Pembina Yayasan Widyatama, Sri Juniati MBA (tengah) dalam prosesi serah terima jabatan rektor di Auditorium kampus UTama, Jalan PHH Mustopa, Kota Bandung, Minggu (18/8/2019]

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG - Prof Dr H Obsatar Sinaga SIP MSi resmi menjabat sebagai rektor baru Universitas Widyatama (UTama) untuk periode 2019 -2023, menggantikan rektor sebelumnya  yaitu, Dr H Islahuzzaman SE MSi AK CA yang telah purna bakti memimpin pada 2014.

Obsatar Sinaga sebelumnya adalah calon kuat Rektor Universitas Padjadjaran [Unpad] Bandung.

Prosesi serah terima jabatan pun dilaksanakan bertepatan dengan momentum hari kemerdekaan RI ke 74 di Auditorium UTama, Jalan PHH Mustopa, Kota Bandung.

Hadir bersama sang istri (Ina Herlina Widia) , pria yang akrab di yang sapa Prof. Obi tersebut, tampak mengenakan kemeja putih yang dibalut jas hitam, dan berdasi merah,  senada dengan kebaya batik coklat emas yang digunakan istri. Pakaian yang sama pun dikenakan oleh Dr. Islahuzzaman bersama istri.

Meriah HUT ke-74 RI di Kampung Sukamandi Mekar , Mulai dari Balap Karung hingga Botram Nasi Liwet

Disaksikan oleh segenap para pejabat di lingkungan Yayasan Widyatama, sivitas akademika UTama, Lembaga Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), serta para guru besar dari berbagai perguruan tinggi di Kota Bandung salah satunya, Universitas Padjajaran (Unpad), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), dan para tamu undangan lainnya. Serah terima dan pembacaan janji jabatan dipimpin oleh Ketua Pembina Yayasan Widyatama, Sri Juniati MBA.

Usai prosesi pelantikan, Prof Obi mengatakan, bertekad untuk meningkatkan potensi dan kompetensi dari seluruh sumber daya manusia, termasuk kualitas sarana prasarana pendukung yang ada di lingkungan kampus, guna meraih target UTama sebagai World Class University atau minimal peringkat 50 besar perguruan terbaik nasional dalam waktu dekat.

"Pemeringkatan kami secara nasional saat ini sudah cukup baik, karena berada di 100 perguruan terbaik se Indonesia. Meski begitu kami akan terus meningkatkan potensi keunggulan yang ada selama ini, salah satunya meningkatkan jumlah lektor menjadi sekitar 50 persen dari jumlah dosen yang ada saat ini, juga peningkatan dalam hal inovasi, penulisan jurnal ilmiah, dan publikasi internasional," ujarnya, Minggu (18/8/2019).

Perlakuan Ahn Je Hyun Buat Goo Hye Sun Marah, Pesan yang Muat Pertengkaran Mereka Viral

Oleh sebab itu, dirinya mengajak kepada seluruh pihak, terutama sivitas akademika UTama untuk secara bersama-sama menyamakan visi, misi, dan berjalan seirama untuk dapat mencapai target tersebut.

Prof. Obi menjelaskan, saat ini, berdasarkan hasil evaluasi penilaian Kinerja Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Perguruan Tinggi oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) melalui SINTA (Science and Technology Index) per 29 April 2019 lalu, UTama berhasil menduduki peringkat pertama sebagai perguruan tinggi swasta atau peringkat ke-21 nasional dengan kinerja penelitian yang baik.

Selain itu, ia pun mengaku bangga dengan para lulusan yang dihasilkan oleh UTama, yang telah mampu berkarir di berbagai bidang perusahaan, termasuk dalam jabatan strategis di pemerintahan.

“Banyak lulusan kami yang menjadi kepala cabang bank swasta maupun pemerintah. Menduduki posisi strategis pemerintahan maupun daerah, di antaranya menjadi Bupati Nias. Hal ini tidak terlepas dari kualitas pendidikan yang diberikan UTama kepada para mahasiswanya, sebab lulusan UTama tidak sedikit yang langsung di minta oleh perusahaan, usai mereka melangsungkan ujian akhir,” ucapnya.

Ssttt, Tiga Pemain Asing Anyar Persib Ternyata Sudah Ada di Bandung, Ini Penampakan Mereka

Sementara itu, Dr Islahuzzaman rektor terdahulu saat menyampaikan, dirinya sangat berterima kasih kepada pihak Yayasan Widyatama yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya selama menjabat.

Mendukung semua kesuksesan yang telah diraih oleh UTama, selama ia jadi rektor.
Ia berharap di UTama akan banyak melahirkan guru besar dan capaian prestasi lainnya.

“Saya ucapkan sukses dan selamat kepada Prof Obsatar Sinaga, sebagai Rektor, semoga semakin sukses,” katanya

Penulis: Cipta Permana
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved