Hari Kemerdekaan Indonesia

Pengibaran Bendera Merah Putih di Tebing Citatah 48 Sebagai Kampanye Konservasi Alam

Pengibaran bendera Merah putih di Tebing Citatah 48 Gunung Manik, Desa Citatah, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, merupakan bentuk kampanye

Pengibaran Bendera Merah Putih di Tebing Citatah 48 Sebagai Kampanye Konservasi Alam
Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari
Bentangan bendera Merah Putih raksasa dikibarkan di tebing Citatah 48 Gunung Manik, Desa Citatah, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, dalam rangka HUT ke-74 Republik Indonesia, Sabtu (17/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Pengibaran bendera Merah putih di Tebing Citatah 48 Gunung Manik, Desa Citatah, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, merupakan bentuk kampanye terhadap kawasan karst yang berada di Desa Citatah ini.

Hal itu disampaikan Koordinator Pengibar Bendera Merah Putih, Tri Nanda Riadi, ketika ditemui di lokasi pengibaran bendera Merah Putih, Sabtu (17/8/2019).

Menurut Tri, kawasan Tebing Citatah 48 harus dijaga kelestariannya karena menjadi surga bagi para pegiat panjat tebing mulai dari lokal maupun internasional.

"Selain memupuk rasa nasionalisme dengan cara pengibaran bendera Merah Putih, ini juga sebagai bentuk itikad kelestarian yang harus dijaga karena kita ketahui bahwa Citatah surganya penambang batu, tetapi selain itu juga harus sebagai penambal diminimalisasi untuk tetap hijau," ujar Tri.

Satpam, Perajin, Guru, dan Pemuda Kibarkan Bendera Merah Putih di Tebing Citatah 48, Ini Tujuannya

Tri mengatakan, masalah konservasi juga harus dilihat dari masyarakatnya, karena kebutuhan penghidupan dan kehidupan harus bersinergi.

Ia berharap dengan adanya niat baik dari pemuda dan masyarakat di Desa Citatah yang tergabung dalam Forum Pemuda Desa Citatah, masyarakat bisa saling menjaga alam dan memanfaatkan alam dalam hal positif.

"Harus menghargai alam, menjaga alam, dan memanfaatkan alam yang positif, dan di sini juga sudah melahirkan para atlet profesional," ujarnya.

HUT ke-74 RI, Bendera Merah Putih Berkibar di Tebing Citatah 48 Gunung Manik KBB

Gelar Upacara HUT ke-74 RI di Jalan, Warga RW 06 Gending Sumedang Punya Alasan Ini

Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved