2 Hari Lagi, Lomba Loyalis Kemanusiaan ACT 2019 Akan Berakhir

Dua hari lagi, lomba karya jurnalistik Loyalis Kemanusiaan ACT 2019 akan berakhir.

2 Hari Lagi, Lomba Loyalis Kemanusiaan ACT 2019 Akan Berakhir
istimewa

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Masih ingat tentang lomba karya jurnalistik yang digelar Aksi Cepat Tanggap di sepanjang bulan Ramadan kemarin?

Program tersebut berjudul, “Loyalis Kemanusiaan ACT 2019".

Lukman Azis Kurniawan selaku Direktur Komunikasi ACT memaparkan, sejak awal Ramadan hingga pasca-Idulfitri, jumlah pemberitaan mencapai 1.774 berita, baik elektronik, daring, maupun cetak.

"Alhamdulillah, selama bulan Ramadan dukungan pemberitaan kemanusiaan yang dilaksanakan aksi cepat tanggap (ACT) di media massa cukup besar," kata Lukman.

Tak berhenti sampai di sana, bersamaan dengan program Dermawan Berqurban, ACT pun melanjutkan lomba karya jurnalistik tersebut. ACT kembali mengajak insan media untuk berkontribusi dalam pemberitaan aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh ACT dalam momen kurban hingga dua hari ke depan (16/8/2019).

Masih sama dengan perlombaan sebelumnya, kata Lukman, lomba karya jurnalistik ACT diperuntukan bagi perorangan maupun institusi, dan terbagi dalam beberapa kategori.

Kategori tersebut diantaranya lomba karya tulis jurnalistik untuk wartawan cetak dan daring, kemudian lomba karya foto jurnalistik untuk wartawan foto cetak dan online, serta lomba karya video jurnalistik untuk wartawan televisi.

"Lomba sudah kami mulai sejak awal Ramadan hingga 16 Agustus mendatang. Lomba perorangan, karyanya diserahkan maksimal pada tanggal 24 Agustus 2019. Sedangkan lomba institusi akan dihitung dari banyaknya jumlah karya yang terbit selama periode perlombaan. Karya-karya yang masuk dan terbit akan dipantau langsung oleh tim media monitoring hingga 24 Agustus 2019," papar Lukman.

Berita yang dimuat, lanjut Lukman, tentu berkaitan dengan kegiatan ibadah kurban, mulai dari persiapan, penjualan, penyembelihan, hingga pendistribusian yang dilakukan oleh ACT hingga program-program pendukung lainnya.

Lukman juga menyebutkan akan ada hadiah dan penghargaan kembali untuk mengapresiasi kinerja tim jurnalis dalam menyiarkan kebaikan kepada umat.

Halaman
12
Editor: taufik ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved