Persib Bandung

Kata Robert Alberts Setelah Persib Bandung Gagal Menang dari Tuan Rumah Persela Lamongan

Sebelumnya, Maung Bandung gagal mendapat poin setelah tiga kali kalah berturut-turut dari Bali United, Arema FC, dan Barito Putera.

Kata Robert Alberts Setelah Persib Bandung Gagal Menang dari Tuan Rumah Persela Lamongan
Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Adu taktik antara Robert Alberts dan Nilmaizar di laga Persela Lamongan vs Persib Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persib Bandung akhirnya mendapat satu poin, setelah bermain imbang 2-2 melawan Persela Lamongan, pada pekan ke-12, di Stadion Surajaya Lamongan, Kamis (8/8/2019).

Sebelumnya, Maung Bandung gagal mendapat poin setelah tiga kali kalah berturut-turut dari Bali United, Arema FC, dan Barito Putera.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan timnya sudah bermain baik, meski sempat ketinggalan di awal pertandingan melalui gol cepat dari pemain Persela Lamongan Alex dos Santos Goncavles.

"Persib memulai laga dengan lamban di 10 menit awal, Persela dominan dalam menyerang, terutama dari sisi kiri, dan mereka mampu mencetak gol setelah 15 menit," kata Robert Alberts dalam konferensi pers seusai pertandingan.

"Tapi kami mampu bangkit dan mencetak gol balasan, dan akhirnya Esteban mampu mencetak gol, sekaligus menunjukkan kalau ia mulai bisa menyesuaikan diri di pertandingan. Ia adalah pemain yang bagus, pemain penting bagi kami di masa depan," ujar Robert Alberts.

Dikatakan Robert Alberts, setelah menyamakan kedudukan, anak asuhnya mulai mengimbangi permainan Persela Lamongan dan sempat membalikan keadaan menjadi 2-1.

"Setelah itu laga berjalan seimbang, dan saya kira kami dapat beberapa peluang, setelah para pemain kami mampu menembus pertahanan Persela lewat serangan balik. Memimpin 2-1 bagus bagi kami, lalu di babak kedua juga laga berjalan seimbang," katanya.

Menurut Robert Alberts, andai saja anak asuhnya dapat melakukan transisi dari bertahan ke menyerang dengan baik, bukan tidak mungkin timnya akan membawa tiga poin dari kandang Persela Lamongan.

Pemain Persela Lamongan mencoba mengejar bomber Persib Bandung Ezechiel N Douassel.
Pemain Persela Lamongan mencoba mengejar bomber Persib Bandung Ezechiel N Douassel. (Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha)

"Tapi lini pertahanan kami kurang cepat dalam merespons serangan lawan. Para pemain kami sedikit lamban dalam transisi, sehingga Persela mampu menembus pertahanan kami lewat bola panjang, hingga akhirnya menyamakan kedudukan 2-2," ucap Robert Alberts.

Halaman
12
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved