Persib Bandung

Jelang Duel Persib Bandung vs Persela Lamongan, Tim Pelatih Sudah Benahi Mental Supardi cs

Menghadapi Persela Lamongan, serangkaian evaluasi pun sudah digelar oleh tim pelatih Persib Bandung selama masa persiapan.

Jelang Duel Persib Bandung vs Persela Lamongan, Tim Pelatih Sudah Benahi Mental Supardi cs
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pelatih fisik Persib Bandung Yaya Sunarya (tengah) bersama pemain berlari mengelilingi lapangan saat melakukan pemanasan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (28/4). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Persib Bandung dalam situasi sulit menjelang pertandingan melawan Persela Lamongan, Kamis (8/9/2019). Skuat asuhan Robert Alberts ini tak pernah menang dalam tiga pertandingan terakhir.

Kemenangan wajib diraih Persib Bandung jika ingin menjaga asa untuk menjadi juara. Hasil imbang apalagi kalah dari Persela Lamongan akan membuat posisi Maung Bandung di klasemen semakin terjerambab.

Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, menyebut timnya sudah sangat siap menatap laga esok malam. Kelemahan dari kekalahan 0-1 dari Barito Putera, Minggu (4/8/2019), sudah diperbaiki.

"Untuk persiapan besok, insya Allah kami sudah siap. Kami sudah sharing dan sudah berjanji untuk meraih bagaimana cara memenangkan pertandingan. Itu poin penting buat kami selalu berusaha di setiap pertandingan," ujar Yaya dalam sesi konferensi pers di Stadion Surajaya, Rabu (7/8/2019).

Dalam laga malam ini, Persela Lamongan sedikit diuntungkan karena laga menghadapi Perseru Badak Lampung, Sabtu (3/8/2019) ditunda. Tim asuhan Nil Maizar ini memiliki banyak waktu untuk recovery dan persiapan.

Sementara Persib Bandung harus menjalani serangkaian perjalanan panjang usai menghadapi Barito Putera. Maung Bandung harus terbang dari Banjarmasin ke Surabaya lalu melakukan perjalanan darat ke Lamongan.

Tiga Poin Harga Mati Bagi Persela Lamongan, Tetap Waspadai Persib Bandung

Catatan Minor Persib Bandung vs Persela Lamongan, Pelatih dan Pemain Janji Ubah Pil Pahit Jadi Obat

Dengan waktu persiapan yang singkat ini, Yaya mengatakan bahwa timnya tidak ada masalah. Tim pelatih kata Yaya sudah mengantisipasinya termasuk kekuatan Persela.

"Kami punya masa recovery yang singkat dibandingkan Persela yang tidak jadi tanding. Kami sudah buat planning dan program bagaimana menyiapkan tim melawan Persela Lamongan besok. Kemudian mengenai persiapan khusus sama Persela, kami sudah cukup tahu bagaimana progres Persela di kandang. Tentunya, ini jadi catatan untuk kami pelajari dan apa yang kami persiapkan untuk besok," katanya.

Halaman
123
Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved