Rekayasa Lalu Lintas Jalan Sukajadi Bandung Segera Dipermanenkan

Setelah uji coba rekayasa lalu lintas di sekitar Jalan Sukajadi Kota Bandung selama sepekan, maka disepakati rekayasa lalu lintas tersebut akan diperm

Rekayasa Lalu Lintas Jalan Sukajadi Bandung Segera Dipermanenkan
Tribun Jabar/Daniel Andreand Damanik
Kasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Bayu Catur Prabowo 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Setelah uji coba rekayasa lalu lintas di sekitar Jalan Sukajadi Kota Bandung selama sepekan, maka disepakati rekayasa lalu lintas tersebut akan dipermanenkan.

Terkait setelah dipermanenkan, Kasatlantas Polrestabes Bandung, Kompol Bayu Catur Prabowo, mengatakan masih ada masyarakat yang menuai pro dan kontra terkait adanya rekaya lalu lintas tersebut.

"Masih ada pro kontra, kami pernah ke Kelurahan Sukajadi RW 04, awalnya tidak ingin ada rekayasa. Tapi, kami mencoba meyakinkan kepada masyarakat bahwa rekayasa ini bukan untuk kepentingan pribadi, golongan, atau pengusaha, tapi untuk kepentingan masyarakat luas. Masyarakat jangan hanya berpikir kalau ini wilayah saya, ini tempat saya, tapi harus berpikir bahwa ini demi kepentingan umum," kata Kompol Bayu Catur Prabowo (27/7/2019).

Rekayasa Lalu Lintas di Jalan Sukajadi Kota Bandung, Dipermanenkan pada Akhir September 2019

Setelah beberapa kali sosialisasi kepada masyarakat yang semula kontra, kata Kompol Bayu Catur Prabowo, akhirnya mereka menerima dan memahami.

Kepolisian juga sudah survey ke masyarakat, menurutnya, hasilnya positif.

Jika rekayasa lalu lintas dilihat dari kepentingan pribadi, Bayu memastikan akan ada gejolak.

Namun, jika dilihat dari kepentingan umum, maka masyarakat akan paham.

Setelah sepekan pengusulan dipermanenkan, maka masyarakat dinilai semakin paham untuk memilih ruas jalan, sehingga kemacetan sudah berkurang dan kendaraan tidak menumpuk pada satu titik saja.

"Tujuan rekayasa ialah untuk menghilangkan beberapa titik kemacetan seperti di Jalan Sukajadi dari Jalan Pasteur hingga Jalan Cemara, Jalan Setiabudi masuk ke Jalan Cipaganti, dan Jalan Cihampelas. Alhamdulillah setelah dilakukan rekayasa, titik tersebut semakin lancar, artinya ada perubahan positif," katanya.

Kompol Bayu Catur Prabowo mengimbau agar semua lapisan masyarakat bersama-sama menjadikan Bandung sebagai kota tertib berlalulintas dan menghilangkan kesan Bandung macet, Bandung semerawut, dan Bandung lama di jalan.

Ia meminta agar semua masyarakat bersama-sama menghilangkan stigma tersebut.

VIDEO Begini Kondisi Arus Lalu Lintas Akhir Pekan Pertama, Rekayasa Sukajadi-Setiabudi Dipermanenkan

Rekayasa Lalu Lintas di Sukajadi dan Cipaganti Bakal Dipermanenkan, Draf Tinggal Diteken Wali Kota

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved