Hendak Melaut, Warga Desa Gebang Mekar Menghilang saat Akan Tebar Jaring

Laporan adanya kabar tersebut, didapatkan oleh Kantor SAR Bandung pada pukul 13.50 WIB dari potensi SAR Gurila yang berjaga di sekitar perairan utara

Hendak Melaut, Warga Desa Gebang Mekar Menghilang saat Akan Tebar Jaring
TRIBUN JABAR/AHMAD IMAM BAEHAQI
(ilustrasi) Beberapa perahu nelayan yang tidak bisa melaut akibat cuaca buruk bersandar di Perairan Bondet, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, Selasa (6/2/2018). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Seorang warga di Desa Gebang Mekar, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon terjatuh di perairan Desa Gebangmekar Cirebon, pada pagi tadi pukul 05.00 WIB, Minggu (21/7/2019).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Tribun Cirebon, korban bernama Jumadi (41), Warga Desa Kanci Wetan, Kecamatan Astana Japura, Kabupaten Cirebon.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung, Deden Ridwansyah, mengatakan, keterangan dari sejumlah saksi, korban berangkat dari Sungai Ciberes, Desa Gebang Mekar hendak mencari ikan bersama empat orang lainnya ke Tawangsari Losari

"Dalam perjalanan korban sudah tidak ada dan ketahuan tidak ada pada pukul 05.00 WIB saat mau mulai tebar jaring di atas perahu," kata Deden dalam keterangan tertulis, Minggu (21/7/2019).

Laporan adanya kabar tersebut, didapatkan oleh Kantor SAR Bandung pada pukul 13.50 WIB dari potensi SAR Gurila yang berjaga di sekitar perairan utara Cirebon.

Ia mengatakan, tim dari Pos SAR Cirebon tiba di sekitar lokasi hilangnya korban pada pukul 15.20 WIB, kemudian tim pun bergerak jauh melakukan pencarian hingga Pantai Losari.

Unsur yang terlibat dalam operasi SAR tersebut, yakni yaitu Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) Polda Jabar, Badan Penanggulangam Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon, dan Potensi SAR Gurila.

"Alat yang digunakan dalam operasi ini yaitu, satu unit rescue car, Perahu LCR dan Alkom" kata Deden.

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved