Memperingati Hari Bakti Ke-72 TNI Angkatan Udara, Warga Nagreg Disuguhi Atraksi Terjun Payung

Ratusan masyarakat Nagreg antusias menyaksikan atraksi terjun payung dari Pasukan Khas TNI Angkatan Udara dalam peringatan Hari Bakti Angkatan Udara

Memperingati Hari Bakti Ke-72 TNI Angkatan Udara, Warga Nagreg Disuguhi Atraksi Terjun Payung
Tribun Jabar/Mumu Mujahidin
Ratusan masyarakat Nagreg antusias menyaksikan atraksi terjun payung dari Pasukan Khas TNI Angkatan Udara dalam peringatan Hari Bakti ke-72 TNI AU di Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Sabtu (20/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, NAGREG - Ratusan masyarakat Nagreg antusias menyaksikan atraksi terjun payung dari Pasukan Khas TNI Angkatan Udara dalam peringatan Hari Bakti ke-72 TNI AU di Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Sabtu (20/7/2019).

Masyarakat tampak antusias menonton atraksi ke enam anggota Pasukan Khas yang melakukan aksi terjun payung di atas langit. Satu per satu anggota meluncur dari atas pesawat Hercules kemudian melakukan sedikit atraksi di atas langit Nagreg.

Setelah meliuk-liuk di udara, satu per satu anggota ini meluncur melakukan pendaratan ke landasan di Lapang Desa Nagreg dengan sempurna. Otomatis aksi ini mengundang decak kagum dan tepuk tangan meriah dari para penonton termasuk Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna.

Selain dihibur oleh atraksi terjun payung warga Nagreg juga dihibur oleh berbagai atraksi anggota TNI AU seperti atraksi drumband dari para Taruna Taruni Akademi Aangkatan Udara serta atraksi aeromodeling.

Seusai kegiatan Jenderal bintang empat ini menuturkan setiap tahun TNI Angkatan Udara melaksankan perayaan Hari Bakti dan tahun ini puncak perayaan Hari Bakti TNI AU akan dilaksanakan pada 29 Juli di Yogyakarta.

Anak Buah Jadi Tersangka Kasus Korupsi BBM, Begini Kata Kadis DLH Kabupaten Bandung Barat

Setiap tahunnya TNI AU membuat rangkaian acara yang bersifat sosial yaitu Karya Bakti yang dilaksanakan di daerah-daerah terpilih. Dan pada tahun ini Karya Bakti dilaksanakan di Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung.

"Lokasi Ini dipilih oleh panitia sesuai dengan kajian dilihat dari situasi dan kondisi di daerah. Setiap tahun berbeda tahun lalu di Kalimantan Utara tahun ini di sini (Nagreg)," ujarnya di Nagreg, tadi siang.

Kegiatan bakti sosial ini diisi oleh pembangunan fasilitas umum, perumahan maupun fasilitas pendukung seperti pembangunan jalan sepanjang 2 km, perbaikan rumah tidak layak huni, jembatan, perbaikan musala, mck dan sebagainya.

Selain itu pihaknya juga melaksanakan bakti kesehatan dengan memberikan pengobatan gratis untuk masyarakat baik pengobatan umum maupun spesialis. Ada juga khitanan massal, operasi katarak, operasi bibir sumbing, pemberian kursi roda, pemberian kaki palsu dan pemberian alat bantu dengar serta banyak lagi.

"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat membantu masyarakat khususnya di masyrakat Nagreg ini. Dan ini menjadi perekat tali silutarahmi antara masyarakat dengan TNI AU," katanya.

"Antusiasme dari masyrakat Nagreg sangat tinggi dilihat dari pendaftar pengobatan gratis kebanyakan di atas apa yg kita alokasikan. Tapi kami sudah koordinasi dengan Dinkes agar seluruh pendaftar bisa diselesaikan (dilayani)," tambahnya.

Imbas Kemarau, Warga Cikancung Kabupaten Bandung Terpaksa Beli Air Bersih

Kepala Staf TNI AU Marsekal Yuyu Sutisna berharap fasilitas yang sudah diberikan dalam Karya Bakti TNI AU ini, dapat dirawat dengan baik sehingga lebih bermanfaat dalam waktu panjang.

Selain itu dengan menggelar bakti karya dan hiburan dengan berbagai atraksi ini dapat menarik minat masyarakat Nagreg untuk menjadi anggota TNI AU seperti dirinya yang merupakan putra daerah dari Nagreg.

"Meski belum memenuhi keseluruhan kebutuhan masyarakat tapi itulah yang bisa kami persembahkan kepada masyarakat. Kami berharap komunikasi ikatan antara masyarajat dengan TNI tetap terjalin dengan baik," pungkasnya. (mud)

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved