Warung Rucita Lembang, Warung Pinggir Jalan Rasa Bintang Lima, Donat Susu Lembang nya Bikin Ngiler

Satu dari sekian tempat makan sekaligus nongkrong dan ngopi-ngopi di Lembang adalah di Warung Rucita, yang berlokasi di Jalan Cijeruk No 49

Warung Rucita Lembang, Warung Pinggir Jalan Rasa Bintang Lima, Donat Susu Lembang nya Bikin Ngiler
tribunjabar/ichsan
Donat Susu Lembang dan Lemon Tea di Warung Rucita di Jalan Cijeruk No 49 Lembang 

TRIBUNJABAR.ID, LEMBANG - Jika bicara Lembang, kita akan teringat dengan daerah berhawa sejuk di Kawasan Bandung Utara. Selain banyak tempat wisata, Lembang juga terkenal dengan ragam kulinernya.

Satu dari sekian tempat makan sekaligus nongkrong dan ngopi-ngopi di Lembang adalah di Warung Rucita, yang berlokasi di Jalan Cijeruk No 49 Lembang.

Warung Rucita patokannya di dekat Tahu Tauhid 1 dan Hotel La Omma. Jalan Cijeruk adalah jalan di ujung kiri depan Pasar Lembang yang mengarah ke Kawasan Punclut.

Di Warung Rucita tersedia sejumlah menu yang maknyus banget. Anda bisa mencicipi Soto Ayam, Nasi Goreng, Mie Goreng, dan yang menjadi salah satu favorit di sini adalah Kwetiaw Goreng. Dan yang menarik harga masing-masing menu itu hanya Rp 10 ribu, murah bukan?

Di sini juga tersedia ayam geprek. Berbeda dengan di tempat lain, ayam geprek di Warung Rucita dilumuri oleh Sambal Jingkrak. Sambal pedas ini terasa nendang tapi menyegarkan karena memakai daun jeruk.

Selain makanan berat, di Warung Rucita juga tersedia sejumlah camilan dan aneka minuman hangat maupun dingin.

Soto Ayam dan Kwetiaw Goreng di Warung Rucita Jalan Cijeruk No 49 Lembang
Soto Ayam dan Kwetiaw Goreng di Warung Rucita Jalan Cijeruk No 49 Lembang (tribunjabar/ichsan)

Untuk camilan, Anda bisa mencicipi Donat Susu Lembang yang sangat menggugah selera, apalagi jika ditemani Lemon Tea hangat.

Tak hanya Donat Susu Lembang, di sini juga tersedia camilan tradisional seperti ali agrem maupun gemblong yang dibuat oleh tangan-tangan terampil.

"Donat Susu Lembang yang kami bikin secara manual ini, bahan dasarnya kentang dicampur susu murni asli Lembang," kata Ny Tita Indriaty (43), Owner Warung Rucita saat ditemui di Lembang, Kamis (18/7/2019).

Donat Susu Lembang ini banyak diminati oleh para pengunjung Warung Rucita. Apalagi jika disajikan hangat-hangat, baru diangkat dari penggorengan. Wuih enak banget di lidah.

Halaman
12
Penulis: Ichsan
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved