Teriknya Matahari Tak Patahkan Semangat Atlet Disabilitas Ikuti Kejurda NPCI Jawa Barat

Sedikitnya 500 atlet disabilitas mengikuti kejurda yang digelar NPCI Jabar.

Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin
Seorang atlet disabilitas cabang olahraga lempar lembing sedang berlaga di kejurda yang digelar NPCI Jawa Barat, di Lapangan Atletik Pajajaran,Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Selasa (16/7/2019) 

TRIBUNJABAR ID, BANDUNG - Para atlet disabilitas tetap bersemangat bertanding meski di bawah sinar matahari yang terik, Selasa (16/7/2019).

Mereka mengikuti kejuaraan daerah Jawa Barat yang digelar oleh Nasional Paralimpik Committee Indonesia (NPCI) Jabar di Lapangan Atletik Pajajaran, Jalan Pajajaran, Kota Bandung.

Menurut Ketua Umum NPCI Jabar, Supriyatna Gumilar, even kejurda kali ini mempertandingkan empat cabang olahraga, yakni atletik, renang, tenis meja, dan catur.

“Jumlah peserta seluruhnya kurang lebih 500 atlet dari berbagai daerah di Jabar, hanya Subang dan Karawang yang tidak mengirimkan atletnya karena belum ada kepengurusan NPCI. Semoga di dua daerah tersebut cepat terbentuk kepengurusannya,” ujar Supriyatna, di Sekretariat NPCI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Selasa (16/7/2019).

Supriatna menambahkan, untuk venue pertandingan dibagi di empat lokasi yakni atletik di Lapangan Atletik Pajajaran, renang di Kolam Renang UPI, tenis meja di Wyataguna, dan catur di SLB Cicendo.

“Pada kejurda ini atlet pelatnas yang akan berlaga di Asean Paragames 2019 tidak diperbolehkan mengikutinya. Atlet Jabar yang ada di pelatnas, sebanyak 75 atlet dari berbagai cabor,” ujar Supriyatna.

Supriatna menambahkan, dalam kejurda kali ini juga dijadikan seleksi awal untuk pembentukan tim bayangan untuk persiapan menuju Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI tahun 2020 di Papua.

“Even ini juga menjadi ajang seleksi bagi persiapan Jabar menghadapi Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) 2019. Maka dalam kejurda ini diikuti atlet senior dan atlet junior yang merupakan pelajar,” ujar Supriatna.

Dengan digelarnya even ini diharapkan terdapat atlet-atlet baru yang muncul dan berprestasi untuk bisa menjadi bagian dari tim Peparnas Jabar dan Peparpenas Jabar.

“Sehingga yang nanti berlaga di Peparnas atau di Peparpenas merupakan atlet terbaik di Jabar, dan semoga bisa menggapai prestasi terbaik,” ucapnya.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved