Ekshibisi Stand Up Paddleboard Waduk Jatiluhur, Daya Tarik Baru Wisata Purwakarta

The 1st Jatiluhur Stand up Paddle & Kayak Exhibition 2019 ialah bentuk memaksimalkan potensi wisata Waduk Jatiluhur, Purwakarta.

Ekshibisi Stand Up Paddleboard Waduk Jatiluhur, Daya Tarik Baru Wisata Purwakarta
Tribun Jabar/Haryanto
Sejumlah pemain Stand Up Paddleboard pada gelaran acara The 1st Jatiluhur Stand up Paddle & Kayak Exhibition 2019 di Waduk Jatiluhur, Purwakarta pada Sabtu (13/7/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - The 1st Jatiluhur Stand up Paddle & Kayak Exhibition 2019 ialah bentuk memaksimalkan potensi wisata Waduk Jatiluhur, Purwakarta.

Hal itu disampaikan Direktur Utama Perum Jasa Tirta II (PJT), U Saefudin Noer ,saat ditemui di sela acara The 1st Jatiluhur Stand up Paddle & Kayak Exhibition 2019, Sabtu (13/7/2019).

Waduk yang disebut semakin bersih dan terlihat indah ini, kata Saefudin, harus bisa dinikmati oleh masyarakat dari berbagai kalangan.

Ia menjelaskan bahwa pengenalan olahraga yang menyatukan mendayung dan berselancar itu bisa menjadi daya tarik wisatawan hingga berskala internasional.

"Sebelum menggelar acara ini, kami mencari dan melihat ada olahraga di atas air yang sedang booming di dunia yaitu Stand Up Paddleboard, ternyata sedang berkembang dan digemari oleh berbagai kalangan," kata Saefudin saat ditemui disela acara tersebut, Sabtu (13/7/2019).

Menteri Susi dan Mark Zuckerberg Ditantang Main Paddleboard di Waduk Jatiluhur Purwakarta

Sejumlah pemain Stand Up Paddleboard pada gelaran acara The 1st Jatiluhur Stand up Paddle & Kayak Exhibition 2019 di Waduk Jatiluhur, Purwakarta pada Sabtu (13/7/2019)
Sejumlah pemain Stand Up Paddleboard pada gelaran acara The 1st Jatiluhur Stand up Paddle & Kayak Exhibition 2019 di Waduk Jatiluhur, Purwakarta pada Sabtu (13/7/2019) (Tribun Jabar/Haryanto)

Pihaknya memilih olahraga paddling ini karena untuk menargetkan wisatawan domestik hingga internasional.

Selain itu ini merupakan upaya meningkatkan level kawasan Waduk Jatiluhur, khususnya untuk sektor wisata.

Sebab menurut dia, Stand Up Paddleboard merupakan olahraga untuk masyarakat menengah keatas.

Dengan demikian, kawasan Jatiluhur yang kini dikelola olehnya itu bisa dikunjungi dan dinikmati oleh semua lapisan masyarakat maupun wisatawan darimanapun.

Selain itu juga, Saefudin ingin membuktikan bahwa Jasa Tirta II tidak hanya mengelola sektor usaha maupun airnya saja, tapi bisa mengelola sektor pariwisata dengan baik.

Direktur Utama Perum Jasa Tirta II (PJT), U.Saefudin Noer saat diwawancarai sejumlah wartawan saat acara The 1st Jatiluhur Stand up Paddle & Kayak Exhibition 2019 di Waduk Jatiluhur, Purwakarta pada Sabtu (13/7/2019)
Direktur Utama Perum Jasa Tirta II (PJT), U.Saefudin Noer saat diwawancarai sejumlah wartawan saat acara The 1st Jatiluhur Stand up Paddle & Kayak Exhibition 2019 di Waduk Jatiluhur, Purwakarta pada Sabtu (13/7/2019) (Tribun Jabar/Haryanto)

"Acara ini upaya kami memperkuat sektor destinasi wisata Waduk Jatiluhur, memperkenalkan Jasa Tirta II sebagai BUMN yang berpotensi mengembangkan wisata," ucapnya.

Seiring dengan peningkatan sektor wisata, Saefudin mengatakan bahwa sektor UMKM dan ekonomi masyarakat sekitar pun akan meningkat.

Ia menargetkan sektor wisata ini dapat meningkatkan taraf ekonomi, baik perusahaan maupun masyarakat.

"Agar mengangkat kreativitas lokal, UMKM, hingga ekonomi kreatif untuk sama-sama terangkat ke permukaan, makannya kami canangkan acara ini," ujar dia menambahkan.

Seru, Waduk Jatiluhur Kini Bisa Menjadi Spot Olahraga Stand Up Paddleboard

Gegara Puntung Rokok, Satu Hektare Lahan di Purwakarta Terbakar

Penulis: Haryanto
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved