Persib Bandung

Deden Natshir Minimal Harus Istirahat 6 Bulan, Cederanya Lebih Parah Dibanding Kim Kurniawan

harus dibayar mahal dengan cederanya kiper Persib Bandung, Muhammad Natshir Fadil Mahbubi alias Deden Natshir.

Deden Natshir Minimal Harus Istirahat 6 Bulan, Cederanya Lebih Parah Dibanding Kim Kurniawan
Persija.id
Pemain Persija Jakarta, Bruno Matos, mengunjungi kiper Persib Bandung, M Natshir di rumah sakit, Rabu (10/7/2019). Bruno Matos datang bersama manajer Persija Marsma TNI Ardhi Tjahjoko dan asisten pelatih Antonio Claudio. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Hasil imbang 1-1 antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta, di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Rabu (10/7/2019), harus dibayar mahal dengan cederanya kiper Persib Bandung, Muhammad Natshir Fadil Mahbubi alias Deden Natshir.

Kiper yang akrab disapa Deden Natshir ini mengalami cedera patah tulang fibula dan tibia, seusai bertabrakan dengan pemain Persija, Bruno Matos, pada menit ke-30. Akibat cedera itu, Deden Natshir dipastikan absen selama enam bulan ke depan.

"Kemarin saat dibawa ke Rumah Sakit langsung memutuskan untuk melakukan tindakan operasi, makanya dilakukan di Jakarta. Sekarang setelah operasi tinggal peroses penyembuhan. Deden Natshir secara teori harus istirahat enam bulan, mudah-mudahan lebih cepat atau bisa saja lebih lambat, tapi saya berharap bisa lebih cepat," ujar Rafi, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (11/7/2019).

Menurut Rafi, sambil menunggu proses pertumbuhan tulangnya kembali, Ia akan terus melakukan pemantauan dan membantu Deden agar proses penyembuhannya lebih cepat.

"Memang ada beberapa hal yang perlu dilakukan, karena prinsipnya menunggu pertumbuhan tulang itu memang perlu waktu, ada proses untuk mempercepat penyembuhannya, dengan memasang satu plat di tulang yang patahnya, semacam pen supaya tulang yang patahnya kembali nyambung," katanya.

Dapat Penghargaan Pos Kamling Terbaik se-Jabar dari Polda, Kapolsek Pangenan Tak Menyangka

Persija Jakarta vs Persib Bandung di SUGBK, Rabu (10/7/2019). Laga berakhir 1-1.
Persija Jakarta vs Persib Bandung di SUGBK, Rabu (10/7/2019). Laga berakhir 1-1. (Warta Kota/Feri Setiawan)

Beda dengan Kim dan Dado

Persib Bandung harus kehilangan kiper andalannya, Muhammad Natshir Fadil Mahbubi. Kiper yang akrab disapa Deden Natshir ini harus mengakhiri kiprahnya lebih awal di Liga 1 2019.

Deden Natshir mengelami cedera patah tulang fibula dan tibia di kaki kiri setelah berbenturan dengan pemain Persija Jakarta, Bruno Matos pada pertandingan pekan ke delapan Liga 1, di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Sebelum Deden, Kim Kurniawan juga pernah mengalami cedera patah tulang fibula, pada saat pertandingan melawan Persija di Stadion Mahan Solo, musim 2017. Saat itu Kim ditekel oleh Rudi Widodo.

Halaman
123
Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved