Kecelakaan Maut

PT KAI Sebut Kecelakaan Maut Mobil Tabrak KA di Indramayu Memakan Korban Paling Banyak di 2019

Peristiwa kecelakaan maut di Indramayu itu mengakibatkan tujuh orang dan satu janin yang masih dikandung meninggal dunia.

PT KAI Sebut Kecelakaan Maut Mobil Tabrak KA di Indramayu Memakan Korban Paling Banyak di 2019
Tribuncirebon/ Handhika Rahman
Kondisi mobil ringsek usai tertabrak kereta di perlintasan sebidang di Blok Jubleg, Desa Jaya Mulya, Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu, Sabtu (29/6/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU - Kecelakaan maut mobil menabrak kereta api terjadi di Blok Jubleg, Desa Jaya Mulya, Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu, Sabtu (29/6/2019) sore.

Peristiwa tersebut mengakibatkan tujuh orang dan satu janin yang masih dikandung meninggal dunia.

Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Kuswardoyo, mengatakan, insiden itu merupakan kecelakaan kereta api dengan jumlah korban terbanyak sepanjang 2019 ini.

"Dari peristiwa sebelumnya, ini yang korbannya paling banyak," ujar Kuswardoyo melalui sambungan teleponnya, Sabtu (29/6/2019) malam.

Ia mengatakan, peristiwa tersebut terjadi kira-kira pukul 15.15 WIB di perlintasan sebidang tidak dijaga antara Stasiun Haurgeulis - Stasiun Cilegeh tepatnya di KM 143+1.

Saat ini, seluruh korban telah dievakuasi ke RS Bhayangkara Losarang, Kabupaten Indramayu.

Adanya peristiwa tersebut, pihaknya berharap agar masyarakat yang melintas di perlintasan sebidang untuk berhenti sejenak.

"Pastikan tengok kanan kiri dulu, kalau sudah yakin aman baru melintas," kata Kuswardoyo.

Ia mengingatkan berdasarkan peraturan perundang-undangan seluruh pengguna jalan harus memprioritaskan dan mendahulukan perjalanan kereta api.

Selain itu, pemerintah pusat hingga daerah dan pihak terkait lainnya diharapkan untuk turut serta menjalankan amanat UU Nomor 23 Tahun 2007 dengan melakukan penutupan pada sejumlah perlintasan kereta tidak dijaga atau tidak berpalang pintu.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved