Berawal Terpaksa Bermain Basket, Husna Jadi Pebasket Berprestasi dan Ingin Merambah Dunia Bisnis

Meski mengaku awalnya terpaksa bermain basket, tetapi kini Husna Aulia Latifah berprestasi hingga dipanggil menjadi skuat Timnas Basket Indonesia untu

Berawal Terpaksa Bermain Basket, Husna Jadi Pebasket Berprestasi dan Ingin Merambah Dunia Bisnis
istimewa
Husna Aulia Latifah 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Meski mengaku awalnya terpaksa bermain basket, tetapi kini Husna Aulia Latifah berprestasi hingga dipanggil menjadi skuat Timnas Basket Indonesia untuk SEA Games 2019.

“Awalnya saya dipaksa bermain basket dan gak mau mencoba, iseng-iseng main basket lalu keterusan,” ujar atlet kelahiran Kabupaten Bogor 5 Januari tahun 2000 itu, di Gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Jumat (28/6/2019).

Husna mengatakan, yang memaksanya bermain basket ternyata orang yang kini menjadi manajer tim basket putri Jabar untuk babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, Budi Setiawan.

Mojang Asal Bogor Ini Dipanggil Timnas Bola Basket untuk Sea Games di Manila, Begini Antusiasnya

“Mulai bermain basket pas SMA kelas 1 semester 2, jadi sekarang baru sekitar 5 tahun,” kata mojang yang tergabung dalam klub Merpati ini.

Dari terpaksa bermain basket, akhirnya Husna malah menyukainya hingga bisa berprestasi di olahraga basket. Sebelum mengeluti Basket, ia juga pernah menggeluti olahraga atletik dan bola voli.

Anak kedua dari tiga bersaudara itu juga mengaku bahwa tidak ada anggota keluarganya yang menjadi atlet.

Kini bisa dibilang Husna sudah memiliki banyak prestasi, seperti juara Pekan Olahraga Daerah Jabar 2018, kini tergabung di tim Jabar, hingga dipanggil timnas.

Untuk bisa berprestasi, kata Husna, kuncinya berlatih lebih banyak dari orang lain. Ia menyontohkan, saat orang lain berlatih dua kali, maka dirinya akan berlatih tiga kali.

“Program latihannya, saat ada season dikasih program, kalau misal tidak ada kesadaran diri sendiri saja,” ucapnya.

Husna mengaku, sebelumnya bercita-cita menjadi polisi. Tapi kini cita-cita itu hilang karena ia hanya ingin bermain basket.

“Cita-cita sekarang jadi pebisnis, karena jadi atlet profesional sekarang sudah tercapai, tapi belum tahu mau bisnis apa,” ujar dia.

Sekarang, kata Husna, sudah mulai iseng-iseng belajar bisnis  kecil kecilan, bisnis casing, e-tol, baju, dan lainnya.

“Toko onlinenya @mahal.cuy, bisa pesan di Instagram. Mahal bukan artinya mahal harganya, tapi kualitasnya mahal harganya tetap murah,” ucapnya.

Cerita Shinta Ainni Fathurrahmi Buka Jalan untuk Atlet Voli yang Ingin Tetap Berhijab

Ini Atlet Bola Voli Pertama Mengenakan Hijab di Proliga, Tips Mengenakan Kerudung Saat Olahraga

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved