Tiang Listrik di Baleendah Bandung Ini Berada Hampir di Tengah Jalan, Berkendara Harus Waspada

Tiga tiang listrik milik PLN ini berada tepat di badan jalan beton permukiman warga di Jalan Sukajadi

Tiang Listrik di Baleendah Bandung Ini Berada Hampir di Tengah Jalan, Berkendara Harus Waspada
Tribun Jabar/ Mumu Mujahidin
Tiga tiang listrik milik PLN ini berada tepat di badan jalan beton permukiman warga di Jalan Sukajadi, Kampung Sindangsari, Kelurahan Manggahang, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, BALEENDAH - Tiga tiang listrik milik PLN ini berada tepat di badan jalan beton permukiman warga di Jalan Sukajadi, Kampung Sindangsari, Kelurahan Manggahang, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung.

Menurut pantauan Tribun Jabar, Selasa (25/6/2019), tiga tiang listrik berukuran besar itu berada di badan jalan.

Jarak antara tiang satu ke tiang lainnya berjarak sekitar 50 meteran, sedangkan luas badan jalan sekitar 3 meteran.

Setiap kendaraan yang melintasi jalan tersebut baik mobil maupun motor harus hati-hati, pasalnya bila kurang konsentrasi dan hati-hati bisa saja menabrak salah satu dari tiga tiang listrik tersebut.

Selain itu, jika ada dua mobil dari dua arah secara bersamaan, salah satu mobil harus mengalah agar tidak terjadi tabrakan.

Jalan dengan tiga tiang listrik ini memisahkan dua wilayah, di antaranya Kampung Sindangsari dan Perumahan Bumi Sari Indah III Baleendah.

Salah satu warga setempat, Dimpu Lumbantoruan (37) mengatakan, sejak ia dan keluarganya tinggal di perumahan tersebut, tiga tiang listrik itu sudah berdiri di sana. Tiang tersebut berdiri tegak di pinggir jalan desa.

"Saya sudah 15 tahun tinggal di sini, tiang listrik ini sudah ada di sini," ujarnya saat ditemui di lokasi.

Menurutnya, sebelum dibangun jalan beton sekitar dua tahun lalu, jalan desa tersebut merupakan akses jalan biasa yang hanya cukup untuk satu mobil saja. Dengan kondisi jalan rusak dan hanya berlapiskan bebatuan saja.

"Dulunya di sini tuh ada selokan air, nah tiang listrik ini berada di batas antara jalan dan selokan. Namun setelah ada perbaikan (jalan), selokannya dipindahin terus jalannya dilebarin ke arah sini jadi tiangnya ada di tengah jalan," ungkapnya.

Meski nyaris berada di tengah jalan, tiang-tiang tersebut menurutnya tidaklah mengganggu pengendara bahkan hingga menyebabkan kecelakaan dan menimbulkan korban jiwa.

"Kalau warga sini mah pasti sudah tahu dan hati-hati, tapi kalau warga yang belum tahu pasti kaget dan bertanya-tanya," katanya.

Zonasi Bikin Warga Cibiru Kota Bandung Sulit ke Sekolah Negeri, yang Untung Warga Kabupaten Bandung

Pascalebaran Permintaan KK dan KIA di Kabupaten Bandung Meningkat, KTP-el Blankonya Tak Ada

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved