Ikuti Porpamda, Ribuan 'Tukang Ledeng' Se-Jawa Barat Adu Kuat di Cianjur

1.500 tukang ledeng dari 23 kabupaten/kota di Jawa Barat akan adu bakat, keahlian, dan tanding dalam PORPAMDA) VI tingkat Provinsi Jawa Barat.

Ikuti Porpamda, Ribuan 'Tukang Ledeng' Se-Jawa Barat Adu Kuat di Cianjur
Tribun Jabar/ Ferri Amiril
Pekan Olahraga Perusahaan Air Minum Daerah (PORPAMDA) VI tingkat Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan pafa 24-28 Juni 2019 di Cianjur. 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Sebanyak 1.500 tukang ledeng dari 23 kabupaten/kota di Jawa Barat akan adu bakat, keahlian, dan tanding dalam Pekan Olahraga Perusahaan Air Minum Daerah (PORPAMDA) VI tingkat Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan pada 24-28 Juni 2019 di Cianjur.

Direktur Utama Perumdam Tirta Mukti Cianjur Budi Karyawan menargetkan agar kontingen Kabupaten Cianjur lolos tiga Besar.

Budi Karyawan mengatakan, Kontingen Kabupaten Cianjur unggul pada cabang olahraga catur dan juga vokal.

"Sebelumnya kami ada di peringkat ke 5 minimal sekarang peringkat ketiga. Di Cianjur itu ada andalan vokal dan catur," katanya.

Ketua Panitia Pelaksana Samsul Hadi mengatakan ada 23 Kabupaten/Kota yang mengikuti PORPAMDA VI tingkat Jabar ini dan ada 10 cabang olah raga dan seni yang dipertandingkan.

"Ini merupakan agenda rutin 2 tahunan, untuk peserta kali ini diikuti 1.020 atlet dan official. Sementara cabor yang dipertandingkan meliputi tenis meja, tenis lapangan, futsal, mini soccer, bulu tangkis, voli, catur, olah vokal, merangkai sambungan langganan dan mancing," katanya.

Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman mengapresiasi kegiatan tersebut.

Menurutnya, ajang tersebut merupakan silaturahmi sekaligus reuni bersama Direktur PDAM se-Jawa Barat.

"Alhamdulillah pelaksanaan Porpamda tingkat Provinsi Jawa Barat dilaksanakan Kabupaten Cianjur. Bagi saya ini merupakan ajang silaturahmi dan reuni bersama Para Direktur PDAM Se-Jawa Barat. Selamat datang kepada tukang ledeng se Jawa Barat di Kabupaten Cianjur selamat bertanding dengan sportif," katanya.

Herman berharap kegiatan PORPAMDA tingkat Jabar ini bisa menjadi ajang silaturahmi dan tukar pikiran yang dapat menimbulkan Inovasi yang baru untuk memaksimalkan pelayanan.

"Ajang olahraga yang dilombakan pun cukup banyak bahkan sampai dengan merangkai sambungan untuk rumah. Harapannya bisa menjadi ajang silaturahmi tukar ide maupun inovasi yang baru untuk mengembangkan perusahaan air minum se-Jabar," katanya.

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved