Breaking News:

Jelang Sidang Gugatan Pilpres 2019, Polres Cimahi Cegah Masyarakat Pergi ke MK

Jelang sidang gugatan Pilpres 2019, jajaran Polres Cimahi bakal mencegat masyarakat yang hendak berangkat menuju Mahkamah Konstitusi (MK).

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Theofilus Richard
Tribunjabar/Hilman Kamaludin
Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Jelang sidang gugatan Pilpres 2019, jajaran Polres Cimahi bakal mencegat masyarakat yang hendak berangkat menuju Mahkamah Konstitusi (MK).

Sidang gugatan hasil Pilpres 2019 yang dilakukan Tim Hukum Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto - Sandiaga Uno ( BPN) akan digelar di MK pada Jumat (14/6/2019).

Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara, mengatakan bahwa pencegatan massa tersebut sebagai upaya untuk menjaga kondusivitas.

"Kami bakal melakukan pencegatan massa yang bergerak melakukan aksi yang tidak diinginkan. Itu sebagai upaya bagian dari tindakan preventif dan preemtif," ujarnya usai apel Konsolidasi Operasi Ketupat Lodaya 2019 dan Persiapan Pengamanan Sidang PHPU di Lapangan Apel Polres Cimahi, Jalan Amir Mahmud, Kamis (13/6/2019).

Jelang Sidang Gugatan Pilpres 2019 di MK, Warga Kabupaten Cirebon Diimbau Tak Datang ke Jakarta

Menurutnya, upaya preventif dan preemtif menjelang sidang gugatan Pilpres 2019 tersebut memang harus tetap dilakukan oleh aparat kepolisian untuk menjaga kondusifitas.

"Kami juga mengimbau kepada semua elemen masyarakat untuk mematuhi hasil sidang MK," kata Rusdy.

Ia mengatakan, sejauh ini pihaknya belum menemukan adanya pergerakan massa yang akan berangkat menuju Jakarta di wilayah hukum Polres Cimahi.

"Hingga saat ini pergerakan masih negatif, tetapi kami masih tetap berupaya untuk melakukan pendekatan kepada semua pihak sambil menjaga keamanan," katanya.

Selain itu, kata Rusdy, sejauh ini pihaknya juga telah berupaya menjaga kondusifitas, termasuk melakukan pendekatan langsung kepada masyarakat.

"Apapun bentuknya kami akan melakukan perintah pimpinan untuk menjaga keamanan dan kondusivitas bersama saudara kami TNI, menjelang sidang PHPU," kata Rusdy.

Sidang Sengketa Pilpres 2019 Mulai Besok, Ridwan Kamil Minta Warga Jabar Tidak Pergi ke MK

Mahkamah Konstitusi Mulai Bersidang Besok, Ini Tahapan Sidang Sengketa Hasil Pilpres 2019

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved