Mudik Lebaran 2019

Gerobak Motor Ini Sehari-hari Dipakai Angkut Sampah, Lebaran Dipakai Mudik, Ini Tulisan di Motornya

Pulang ke kampung halaman menjadi tradisi saat mudik Lebaran. Berbagai moda transportasi bisa dipilih mulai dari kendaraan

Gerobak Motor Ini Sehari-hari Dipakai Angkut Sampah, Lebaran Dipakai Mudik, Ini Tulisan di Motornya
tribunjabar/syarif pulloh anwari
Pemudik Asal Garut, Ryan (25) memilih menggunakan gerobak motor untuk mudik dari Bandung ke Garut. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pulang ke kampung halaman menjadi tradisi saat mudik Lebaran. Berbagai moda transportasi bisa dipilih mulai dari kendaraan umum seperti bus, kereta api, pesawat, kapal atau kendaraan pribadi seperti mobil dan motor.

Seorang pemudik, Ryan (25) asal Garut nekat mudik menggunakan gerobak motor beroda tiga dari Kota Bandung.

Kendaraan yang didesain bukan untuk perjalanan jauh dipilih Ryan karena tidak ada kendaraan lagi dan biaya ongkos kendaraan mahal.

"Saya mau mudik ke Garut dari Bandung di daerah Sumur Bandung. Pakai motor Triseda enggak ada kendaraan terus ongkos juga mahal," kata Ryan saat ditemui Tribun Jabar di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung tepatnya di depan Mapolda Jabar, Selasa (4/6/2019).

Ryan mengaku pekerjaannya mengangkut sampah menyulap motor gerobak miliknya tersebut sehari-hari sering digunakan untuk mengangkut sampah menjadi kendaraan untuk mudik ke kampung halamannya di Kota Garut.

"Saya tidak sendiri ini sama teman-teman 10-an orang, ini bawa barang anak anak seperti parsel dan barang lainnya untuk dibawa ke kampung halaman," ujarnya.

Banyak Dipakai untuk Bikin Opor, Harga Daging Ayam dan Daging Sapi di Purwakarta Pun Naik

Ryan mengatakan estimasi waktu dari Bandung sampai ke Kota Garut diperkiraan dua jam dan tidak terkendala kemacetan.

Selain itu, uniknya Ryan mudik menggunakan motor gerobak, terdapat tulisan Bahasa Sunda dibelakang motor gerobaknya itu bertuliskan "Emak, Abi Uwih Antosan di Golodog" Artinya "Ibu, Saya Pulang Tunggu di Pintu Masuk Rumah".

Tulisan unik dan lucu tersebut menjadi perhatian pengendara lain yang melihat tulisan di motor Ryan tersebut sepanjang Jalan Soekarno Hatta hingga bundaran Cibiru, Kota Bandung.

Masjid Raya Bandung akan Bagikan Zakat Fitrah pada Malam Hari, Gelar Gema Takbir Non Stop

Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Ichsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved