Breaking News:

VIDEO Empat Menteri Kabinet Kerja Mengunjungi Jalur Selatan Jawa Barat

Mereka adalah Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi; Menteri PUPR, Basuki Hadi Muljono; Menko PMK RI, Puan Maharani; dan Menteri Kesehatan, Nila Moel

Empat orang menteri kabinet kerja mengunjungi jalur selatan Jawa Barat, mulai dari Nagreg, Kabupaten Bandung hingga Limbangan, Kabupaten Garut, pada H-7 Lebaran, Rabu (29/5/2019).

Mereka adalah Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi; Menteri PUPR, Basuki Hadi Muljono; Menko PMK RI, Puan Maharani; dan Menteri Kesehatan, Nila Moeloek.

Menggunakan helikopter Badan SAR Nasional, para menteri tersebut turun di Lapangan Desa Nagreg, lalu berangkat menuju Pos Pengamanan Nagreg dan berakhir di Pos Pengamanan Limbangan.

Menko PMK RI, Puan Maharani, mengatakan, peninjauan tersebut dilakukan untuk memantau persiapan arus mudik lebaran 2019 yang akan dimulai pada hari ini dan puncaknya diprediksi terjadi pada Jumat (31/5/2019).

"Di sini sudah dilakukan persiapan untuk mengatur arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju daerah Jawa Barat, yaitu Limbangan dan Tasikmalaya," kata Puan di Pos Pemanganan Nagreg, Jalan Raya Nagreg, Kabupaten Bandung.

Terkait kesiapan, kata Puan, kepolisian pun akan melakukan berbagai upaya, mulai dari kanalisasi, pengaturan arus satu arah, penyediaan jalur alternatif, dan penyediaan posko kesehatan bagi pemudik.

Semuanya dilakukan, atas kerja sama antara pemerintah daerah serta aparat kepolisian setempat, untuk memperlancar arus mudik di alur selatan.

"Kami apresiasi yang dilakukan polisi serta pemda, pemerintah di Garut sudah memerintahkan sebanyak 2.000 delman di Garut untuk diliburkan dan akan diberikan kompensasi dari H-4 sampai H+6, agar ruas mudik tidak akan terganggu," katanya.

Ia pun mengimbau, kepada seluruh masyarakat untuk menjaga ketertiban, kesehatan, dan keamanan, jangan sampai menggangu rambu-rambu lalu lintas yang sudah ditentukan oleh aparat.

"Kalau merasa lelah jangan buru-buru, istirahat di posko mudik," katanya. 

Video dan artikel lainnya klik link berikut: https://www.youtube.com/watch?v=Q2OfiIKTu5Y&feature=youtu.be
Penulis: Hakim Baihaqi
Video Production: Wahyudi Utomo

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved