Ramadhan 1440 H

5 Amalan yang Dapat Dikerjakan Wanita Haid saat Malam Lailatul Qadar

Bagi wanita haid atau nifas yang ingin mendapatkan malam lailatul qadar, simak 5 amalan yang bisa dilakukan

5 Amalan yang Dapat Dikerjakan Wanita Haid saat Malam Lailatul Qadar
web
Ilutrasi --- Malam lailatul qadar. 

TRIBUNJABAR.ID - Seluruh umat Muslim dapat ikut serta dalam menghidupkan malam Lailatul Qadar, termasuk bagi wanita haid dan nifas.

Sebagaimana telah diketahui, bahwa malam Lailatul Qadar merupakan malam yang penuh kemuliaan yang ada di bulan Ramadhan.

Guna mendapatkan keistimewaan malam Lailatul Qadar, wanita haid dan nifas bisa tetap melakukan kewajibannya beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Bahkan, banyak ibadah yang bisa dilakukan wanita haid dan nifas untuk menyambut malam Lailatul Qadar.

Adapun wanita haid dan nifas tetap bisa mendapatkan bagian di malam Lailatul Qadar, hanya saja tidak diperbolehkan melaksanakan salat.

Berikut lima amalam yang bisa dilakukan wanita haid untuk mendapatkan malam Lailatul Qadar, dikutip Tribunjabar.id dari konsultasisyariah.com. 

Cerita Diturunkannya Malam Lailatul Qadar kepada Umat Muhammad SAW, Bumi Sempit oleh Jutaan Malaikat

1. Membaca Alquran tanpa menyentuh mushaf

Sejumlah pegawai negeri sipil (PNS) Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan (DPPK) Kabupaten Bandung pada hari pertama Ramadan melaksanakan tadarus Alquran di kantor DPPK, Rabu (10/7/2013). Hal ini sesuai instruksi Bupati Bandung, Dadang Naser, para PNS di lingkungan Pemkab Bandung selama bulan Ramadan diimbau melaksanakan tadarus Alquran selama satu jam.
ILUSTRASI - Sejumlah pegawai negeri sipil (PNS) Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan (DPPK) Kabupaten Bandung pada hari pertama Ramadan melaksanakan tadarus Alquran di kantor DPPK, Rabu (10/7/2013). Hal ini sesuai instruksi Bupati Bandung, Dadang Naser, para PNS di lingkungan Pemkab Bandung selama bulan Ramadan diimbau melaksanakan tadarus Alquran selama satu jam. (TRIBUNJABAR/FIRMAN WIJAKSANA)

Meskipun tidak diperbolehkan memegang Alquran, wanita haid dan nifas diperbolehkan untuk membacanya.

Wanita haid yang tetap ingin membaca Alquran, dan tidak memiliki hafalan, dapat membaca Alquran melalui alat seperti ponsel, komputer, tablet dan semacamnya

Saat ini zaman sudah canggih dan sudah diciptakan Alquran elektronik.

Halaman
123
Penulis: Resi Siti Jubaedah
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved