Smartfren Tingkatkan Kapasitas Jaringan pada Puncak Mudik Lebaran

Memasuki Ramadan dan hari raya Idulfitri, PT Smartfren Telecom Tbk siap menjadi one stop companion untuk melayani kebutuhan komunikasi masyarakat

Smartfren Tingkatkan Kapasitas Jaringan pada Puncak Mudik Lebaran
Tribun Jabar/Kemal Setia Permana
Edward Bambang (Regional Head West Java, ketiga kiri), Tommie Pasoreh (Head of Smartphone Service Management, kedua kanan), Sbastian Widodo (Radio Network Optimization Manager, kanan) serta Heru Setiawan (Regional Network Operation and Maintenance Manager, kiri). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Memasuki bulan Ramadan serta hari raya Idulfitri, PT Smartfren Telecom Tbk siap menjadi one stop companion untuk melayani kebutuhan komunikasi masyarakat, baik dalam hal kelancaran komunikasi data dan suara, serta dukungan produk yang dihadirkan.

Tahun ini sejumlah langkah telah diambil Smartfren untuk memastikan kelancaran komunikasi dan memenuhi kebutuhan selalu terkoneksi dari setiap pelangannya, terutama dalam menghadapi mudik Lebaran tahun ini.

Satu di antaranya langkahnya adalah mengoptimasi di daerah yang dianalisa akan mengalami peningkatan trafik, serta melakukan uji kesiapan final diseluruh jalur mudik.

Edward Bambang, Region Head West Java, mengatakan bahwa berdasarkan data yang dimilikinya saat Ramadan tahun lalu sepanjang jalur mudik Pulau Jawa serta di kota singgah atau tujuan, lalu lintas komunikasi mengalami peningkatan trend bukan hanya dari H-3 namun sejak seminggu menjelang hari raya Lebaran.

"Dari hasil uji kesiapan jaringan 4G LTE Advanced Smartfren, tahun ini Smartfren akan melakukan penambahan kapasitas rata-rata 30 persen," ujar Edward di sela buka puasa bersama di kawasan Cihampelas, Kamis (23/5/2019).

Perkuat Ekosistem 4G, Smartfren Luncurkan Kartu Perdana BosKu

Edward mengatakan bahwa dsamping menyiapkan optimasi jaringan, pihaknya juga mempersiapkan team Task Force lapangan dan pemantauan 24 jam X 7 hari dari NOC diseluruh jalur mudik, lokasi publik dan kota tujuan. Sehingga ia mengimbau agar pelanggan Smartfren tidak merasa khawatir untuk menikmati layanan Smartfren selama mudik dan hari raya Lebaran 2019.

“Kami juga memprediksi kenaikan trafik di bulan Ramadan tahun ini akan terjadi mulai pukul 16.00 – 01.00, selain sosial media dan aplikasi streaming baik musik dan video, tahun ini kenaikan trafik juga disumbang dari para gamers,” ujar Edward.

Edward menambahkan bahwajaringan yang baik tanpa disertai dengan layanan serta produk terjangkau akan menjadi percuma.

Karena itu untuk memberikan kenyamanan dan menemani para pelangannya selama Ramadan dan mudik, Smartfren juga menghadirkan beragam pilihan paket kuota internet mulai dari unlimited hingga kuota super besar.

Dukung Kemajuan Industri Transportasi, PT Smartfren Telecom Hadir di Jambore Driver Online Terbesar

Paket perdana Worry free “Super 4G Unlimited”, misalnya, adalah paket internet kuota tanpa batas yang ditawarkan seharga Rp 65.000 selama 30 hari. Super 4G Unlimited dihadirkan dalam bentuk kartu perdana, serta vocer data fisik.

Selain itu ada juga pilihan kuota super besar dari paket “Super 4G Kuota” yang ditawarkan mulai dari 10 GB seharga Rp 30.000 hingga 60 GB, seharga Rp 100.000, hingga produk khusus menjelang bulan Ramadan, yaitu “Super 4G Kuota” 5GB yang ditawarkan seharga Rp 12.500. (kemal setia permana)

Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved