Pasar Murah Digelar di Kota Cimahi, Wali Kota Sebut Bisa Bantu Masyarakat Kurang Mampu

operasi pasar murah (OPM) untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu dengan memberikan harga beli kebutuhan pokok yang lebih rendah daripada harg

Pasar Murah Digelar di Kota Cimahi, Wali Kota Sebut Bisa Bantu Masyarakat Kurang Mampu
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna, menyebut operasi pasar murah (OPM) untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu dengan memberikan harga beli kebutuhan pokok yang lebih rendah daripada harga pasar saat bulan Ramadhan.

Di Kota Cimahi, ada 6.000 Rumah Tangga Sasaran (RTS) yang berhak mendapatkan kebutuhan pokok itu dengan rinciannya, 1.800 RTS di Kecamatan Cimahi Utara, 1.800 RTS di kecamatan Cimahi Tengah, dan 2.400 RTS di Kecamatan Cimahi Selatan.

Ajay M Priatna mengatakan, harga kebutuhan pokok di pasar murah bisa lebih murah karena mendapat subsidi dari Pemprov Jabar dan aturannya sudah tertuang dalam keputusan gubernur Nomor 511/kep.317-rek/2019.

"Insya Allah OPM ini akan bermanfaat bagi masyarakat khususnya bagi mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu," ujar Ajay M Priatna usai membuka OPM 2019 Kantor Kecamatan Cimahi Utara, Jalan Jati Serut, Kota Cimahi, Selasa (21/5/2019).

Operasi Pasar Murah, Pemkab Cianjur Targetkan 12 Ribu Paket Terdistribusi ke Warga Kurang Mampu

Ajay mengatakan, operasi pasar murah digelar sama seperti tahun sebelumnya karena pada bulan Ramadhan dan menjelang Idulfitri kerap terjadi peningkatan harga kebutuhan pokok di pasaran.

"Hal ini ditandai dengan meningkatnya permintaan pasar terhadap beberapa komoditas tertentu. Terutama yang menyangkut kebutuhan pokok masyarakat yang mengalami peningkatan cukup signifikan," katanya.

Oleh karena itu, Pemkot Cimahi bekerja sama dengan Pemprov Jabar dan Bulog Divre Jawa Barat untuk melaksanakan OPM.

"Tujuannya untuk mengantisipasi dan menekan kenaikan harga bahan pokok selama bulan Ramadhan dan menjelang Idulfitri," ucapnya.

Lokasi Layanan Kas Keliling BI di Cirebon, Ada Pasar Murahnya Juga

Pasar Murah TPID Kota Cirebon Selalu Digelar Dekat Pasar Karena Hal Ini

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved