Bulan Ramadhan 1440 H

Simak Cara Meraih Malam Lailatul Qadar, Malam 1000 Bulan Berjuta Pahala

Malam Lailatul Qadar merupakan malam yang penuh berkah, bagaimana cara untuk meraih malam Lailatul Qadar? Simak caranya berikut ini.

Simak Cara Meraih Malam Lailatul Qadar, Malam 1000 Bulan Berjuta Pahala
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
ILUSTRASI - Malam Lailatul Qadar adalah malam yang istimewa bagi umat Islam. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Malam Lailatul Qadar merupakan malam yang akan terjadi di antara 10 hari terakhir di bulan Ramadhan.

Lailatul Qadar menjadi malam teristimewa yang ada di bulan Ramadhan, bahkan lebih baik dari 1000 bulan.

Tidak ada seorang pun yang mengetahui kapan terjadinya malam Lailatul Qadar. Malam Lailatul Qadar dirahasiakan oleh Allah SWT, agar umat Islam senantiasa selalu beribadah di hari-hari terakhir bulan Ramadhan.

Dengan mengoptimalkan ibadah maka akan memperoleh berjuta pahala sampai tak terhingga, serta meraih malam Lailatul Qadar.

Adapun cara meraih malam Lailatul Qadar dengan menghidupkan malam tersebut.

Menghidupkan malam Lailatul Qadar dilakukan dengan cara melaksanakan amalan-amalan ibadah pada 10 hari terakhir di bulan Ramadhan.

Berikut amal-amalan yang dapat dilakukan pada hari-hari terakhir bulan Ramadhan, agar dapat meraih malam Lailatul Qadar, dikutip Tribunjabar.id dari berbagai sumber. 

Panduan dan Tata Cara Iktikaf Ramadhan Sesuai Ajaran Rasulullah SAW

1. Melaksanakan Salat 

Jajaran ASN Bandung Barat melakukan kegiatan sahur bersama dan dilanjutkan salat Subuh berjamaah di Masjid Ash Shidiq Pemda KBB, Jumat (10/5/2019).
Jajaran ASN Bandung Barat melakukan kegiatan sahur bersama dan dilanjutkan salat Subuh berjamaah di Masjid Ash Shidiq Pemda KBB, Jumat (10/5/2019). (Istimewa)

Salat merupakan ibadah yang wajib dilakukan oleh umat Islam, dan terdiri dari lima waktu, yakni Subuh, Dzuhur, Ashar, Magrib, dan Isya.

Tak hanya melaksanakan salat wajib saja, menghidupkan malam Lailatul Qadar dengan melaksanakan salat malam dan salat sunnah lainnya.

Halaman
1234
Penulis: Resi Siti Jubaedah
Editor: Kisdiantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved