Ada Peserta Masuk Daftar Tunggu, Dishub Kota Cimahi Buka Daftar Ulang Program Mudik Gratis

Dishub Kota Cimahi membuka pendaftaran ulang bagi peserta program mudik gratis lebaran tahun 2019 yang saat ini jumlahnya membludak dan ada peserta

Ada Peserta Masuk Daftar Tunggu, Dishub Kota Cimahi Buka Daftar Ulang Program Mudik Gratis
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Warga saat mendaftar mudik gratis di Pemkot Cimahi, Senin (18/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi telah membuka jadwal daftar ulang bagi peserta program mudik gratis lebaran tahun 2019 yang saat ini jumlahnya membludak dan ada peserta yang masuk daftar tunggu.

Daftar ulang tersebut sudah dibuka sejak 16 Mei hingga 25 Mei 2019, tujuannya untuk memastikan bahwa peserta yang sudah mendaftar diawal benar-benar mendapatkan jatah kuota mudik gratis tersebut.

Kepala Seksi Angkutan, Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Ranto Sitanggang, mengatakan, dengan diadakannya daftar ulang ini, kouta peserta yang sejak awal telah mendaftar tetapi membatalkan, kuotanya bisa diberikan kepada orang lain.

"Itu bisa diberikan ke peserta yang masuk daftar tunggu, karena kami memiliki data peserta yang masuk daftar tunggu. Jadi yang belum terakomidir bisa kebagian," ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (19/5/2019).

Tiket Mudik Mahal, Peserta Mudik Gratis Pun Membludak, Dishub Kota Cimahi Tambah Kuota

Sehingga dengan diadakanya daftar ulang tersebut, peserta yang masuk daftar tunggu bisa mendapat kepastian apakah bisa mengikuti program mudik gratis atau tidak.

"Daftar ulang peserta mudik gratis dilakukan untuk memastikan jumlah peserta. Kita harus memastikan jumlah peserta mudik dan kursi yang tersedia," katanya.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya sudah menyusun peserta mudik gratis tersebut berdasarkan tujuan, nomor kursi, dan nomor bus dan setiap unit bus jumlah kursinya akan dioptimalkan.

"Kita optimalkan peserta dengan jumlah kursi di bus. Nantinya setiap bus bisa menampung sebanyak 59 orang," katanya.

Hanya Bermodalkan Surat-surat Ini, Motor Bisa Ikut Mudik Gratis Sampai ke Kampung Halaman

Ranto memastikan, peserta mudik gratis yang sudah melakukan daftar ulang dipastikan bisa langsung mendapatkan nomor bus dan nomor kursi sesuai jumlah yang didaftarkan per-KK.

Diadakannya program mudik gratis ini, lanjut Ranto, tujuan utamanya untuk meringatkan beban masyarakat yang merantau untuk mencari nafkah maupun yang menempuh pendidikan karena saat ini teket mudik mahal.

"Mereka mengeluh harga tiket mahal kalau naik bus umum. Sehingga dengan adanya mudik gratis ini masyarakat merasa terbantu. Semoga mereka bisa tiba ditempat tujuan dengan selamat," ujarnya.

Penulis: Hilda Rubiah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved