Mudik Lebaran 2019

Hanya Bermodalkan Surat-surat Ini, Motor Bisa Ikut Mudik Gratis Sampai ke Kampung Halaman

Motis alias program angkutan kendaraan sepeda motor gratis, program dari Kementrian Perhubungan, untuk memudahkan pemudik pulang kampung

Hanya Bermodalkan Surat-surat Ini, Motor Bisa Ikut Mudik Gratis Sampai ke Kampung Halaman
Tribunjabar.id/Mutiara Suci Erlanti
Staff Ticketing program 'Motis' 2019 Rahmat Ramdhan, sedang bertugas di area parkir Stasiun Kiaracondong Kota Bandung, Juma't (10/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Mutiara Suci Erlanti

TRIBUNJABAR. ID, BANDUNG - Hanya bermodalkan Surat Izin Mengemudi (SIM) C, Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Kartu Tanda Pengenal (KTP), dan Kartu Keluarga (KK), pemudik sudah bisa ingikutan sepeda motor mudik Lebaran 2019 gratis sampai ke kampung halaman.

Motis alias program angkutan kendaraan sepeda motor gratis, program dari Kementrian Perhubungan, untuk memudahkan pemudik pulang kampung sembari membawa kendaraanya.

Keterangan itu dikatakan Staff Ticketing program 'Motis' 2019 Rahmat Ramdhan, di sela-sela kegiatan pendaftaran program 'Motis', di area parkir Stasiun Kiaracondong Kota Bandung, Juma't (10/5/2019).

Rahmat Ramdhan mengatakan pemudik bisa mendaftarkan sepeda motornya pada program 'Motis' mulai tanggal 12 Maret 2019 sampai 25 Mei 2019.

"Pendaftatannya bisa secara langsung maupin online," ujar Rahmat Ramdan.

Mudik Lebaran 2019, Sebelum Tancap Gas di Tol Trans Jawa, Isi Dulu Saldo e-Toll, Minimal Segini

Rahmat Ramdhan menjelaskan untuk pendaftaran langsung hanya perlu datang ke tempat pendaftaran program 'Motis' dan membawa persyaratan yaitu motor standart, SIM C, STNK, KTP, dan KK.

Untuk pendaftaran online bisa daftar dengan mengupload scan dari persyaratan tersebut.

"Apabila sudah selesai daftar online, nanti pendaftar akan menerima notifikasi untuk download atau print. Setelah itu, baru verifikasi kendaraan," jelas Rahmat Ramdhan.

Mudik Lebaran 2019 Gunakan Tol Trans Jawa, Berikut Tarifnya Lengkap dari Jakarta hingga Surabaya

Untuk pengangkutan motor arus mudik pada tanggal 27 Mei sampai 02 Juni 2019.
Sepeda motor yang telah terdaftar harus diserahkan pada satu hari sebelum pemberangkatan.

"Nanti H-1 pemberangkatan, kami akan memberikan notifikasi kepada pemudik untuk menyerahkan motornya untuk diangkut oleh kereta ke tempat tujuan. Kami memberikan notifikasi ini juga untuk menkonfirmasi jadi atau tidaknya pemudik tersebut menyerahkan motornya," jelas Rahmat Ramdhan.

Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved