Profil

Kapolda Jabar Rudy Sufahriadi Jelaskan Siapa Dirinya Sebenarnya, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Menurut Irjen Pol Rudy Sufahriadi, kondisi Kota Bandung dan Jawa Barat secara keseluruhannya sudah baik.

Kapolda Jabar Rudy Sufahriadi Jelaskan Siapa Dirinya Sebenarnya, Ternyata Bukan Orang Sembarangan
TRIBUNNEWS.COM
Irjen Pol Rudy Sufahriadi 

TRIBUNJABAR.ID - Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi menghadiri acara silaturahmi dan buka puasa bersama Forum Ormas, LSM, dan Komunitas se-Jawa Barat, Kamis (16/5/2019).

Pada sambutannya, Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengatakan bahwa ia bukan siapa-siapa dan mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kondusifitas Kota Bandung dan Jawa Barat.

"Saya bukan siapa-siapa, Saya anak prajurit, anak Cimahi, diminta jadi Kapolda. Biasanya dinas di kampung-kampung, jadi dinas di Bandung," kata Irjen Pol Rudy Sufahriadi, Kamis (16/5/2019).

Terkait silaturahmi tersebut, Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi berharap Ormas, LSM dan Komunitas se Jawa Barat tersebut harus dipertahankan, karena dianggapnya menjadi forum yang luar biasa.

Menurutnya, kondisi Kota Bandung dan Jawa Barat secara keseluruhannya sudah baik.

"Saat ini hanya meneruskan yang sudah berjalan baik dari Pangdam III/Siliwangi dan mantan Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto," katanya.

 Penonton Rusuh di Laga Pembuka Liga 1 2019, Penonton Lempar ke Lapangan dan Ratu Tisha Jadi Korban

Sementara itu, Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi berpesan "Sadulur Sadayana", artinya Ia meminta agar menjaga Jawa Barat. Ia menegaskan, jangan serahkan Bandung, Jawa Barat ke tangan siapa-siapa, karena hal tersebut menjadi tanggung jawab bersama.

Usai memberikan sambutannya, Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi juga menyerahkan tali kasih kepada puluhan anak Panti Asuhan yang hadir pada acara silaturahmi dan buka puasa bersama Forum Ormas, LSM, dan Komunitas se Jawa Barat itu.

Bukan Orang Sembarangan

Nama Irjen Pol Rudy Sufahriadi sempat menjadi perbicangan setelah diangkat menjadi Kapolda Jabar pada mutasi yang dituangkan dalam surat telegram Kapolri nomor: ST/1202/IV/KEP./2019 tertanggal Jumat (26/4/2019) yang ditandatangani Asisten SDM Kapolri, Irjen Eko Indra Heri.

Halaman
1234
Penulis: Fauzie Pradita Abbas
Editor: Yongky Yulius
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved