PT KAI Tambah Perjalanan KA Pangrango Bogor-Sukabumi Menjelang Lebaran, Kini Sehari 12 Perjalanan

Menjelang arus mudik Lebaran, PT KAI menambah perjalanan KA Pangrango, Bogor-Sukabumi.

PT KAI Tambah Perjalanan KA Pangrango Bogor-Sukabumi Menjelang Lebaran, Kini Sehari 12 Perjalanan
Kompas.com/Ramdhan Triyadi Bempah
PT KAI meluncurkan KA Pangrango tambahan relasi Bogor-Sukabumi jelang mudik lebaran 2019 di Stasiun Bogor, Selasa (14/5/2019). 

TRIBUNJABAR.ID - Perjalanan kereta api relasi Bogor-Sukabumi KA Pangrango ditambah PT KAI menjelang mudik Lebaran 2019.

Hal ini ditandai dengan diluncurkannya perjalanan perdana KA Pangrango tambahan di Stasiun Bogor, Selasa (14/5/2019).

Executive Vice President PT KAI Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta Dadan Rudiansyah mengatakan, KA Pangrango tambahan ini memiliki kapasitas penumpang sebanyak 474 tempat duduk dalam satu rangkaian.

Rinciannya, kata Dadan, 50 tempat duduk untuk satu kereta eksekutif dan 424 untuk tempat kereta ekonomi.

"Jadi, selama ini perjalanan KA Pangrango untuk melayani penumpang dari Bogor-Sukabumi hanya bisa enam kali perjalanan dalam satu hari, sekarang menjadi 12 kali perjalanan," ujarnya.

Dadan menambahkan, harga tiket untuk KA Pangrango tambahan ini sama dengan harga KA Pangrango eksisting, yaitu Rp 80 ribu untuk eksekutif dan Rp 35 ribu untuk ekonomi.

Dadan mengatakan, animo masyarakat pengguna jasa KA Pangrango cukup tinggi.

Menurut data yang dimilikinya, rata-rata okupasi KA Pangrango pada akhir pekan bisa mencapai hampir 100 persen, sedangkan di hari kerja bisa mencapai 80-90 persen.

Dengan adanya tambahan jadwal KA Pangrango ini, pihaknya berharap masyarakat dapat mudah melakukan perjalanan dari Bogor ke Sukabumi maupun sebaliknya.

"Saya harap ini jadi jawaban untuk masyarakat yang mencintai kereta api. Selain itu, kereta api ini juga ditujukan untuk masyarakat yang hendak melakukan perjalanan rekreasi karena Kota Bogor dan Sukabumi sudah terkenal dengan objek wisatanya," ucapnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jelang Lebaran 2019, PT KAI Tambah Perjalanan KA Pangrango Bogor-Sukabumi".

Editor: taufik ismail
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved