Ini Perolehan Suara Artis yang Nyaleg untuk DPR RI di Jabar, Ada yang Suaranya Banyak tapi Tak Lolos

KPU Jabar menetapkan rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat Provinsi Jabar pada Pemilu 2019,

Ini Perolehan Suara Artis yang Nyaleg untuk DPR RI di Jabar, Ada yang Suaranya Banyak tapi Tak Lolos
ISTIMEWA
Mulan Jameela, Desy Ratnasari, Nurul Arifin, dan Rieke Diah Pitaloka 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - KPU Jabar menetapkan rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat Provinsi Jabar pada Pemilu 2019, Senin (13/5/2019) malam. Sejumlah nama figur publik, khususnya artis yang mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI pun telah diketahui angka perolehan suaranya.

Sejumlah artis yang periode lalu duduk di kursi DPR RI, mendapat suara dengan jumlah besar. Contohnya, Rachel Maryam Sayidina dari Partai Gerindra daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Bandung dan Bandung Barat, memperoleh 145.636 suara dan Dede Yusuf dari Partai Demokrat di dapil yang sama mendapat 165.182 suara.

Rieke Diah Pitaloka dari PDIP dapil Kabupaten Purwakarta, Karawang, dan Bekasi, meraih 169.729 suara, Desy Ratnasari dari PAN dapil Kabupaten Sukabumi dan Kota Sukabumi memperoleh 86.450 suara, sedangkan Nurul Arifin dari Partai Golkar dapil Kota Bandung dan Cimahi meraih 35.173 suara.

Junico BP Siahaan atau Nico Siahaan dari PDIP dengan dapil Kota Bandung dan Cimahi meraih 69.237 suara dan di dapil dan partai yang sama, Kirana Larasati medapat 32.475 suara. Muhammad Farhan dari Nasdem di dapil Bandung dan Cimahi ini mendapat 52.033 suara sedangkan Arief Suditomo meraih 14.742 suara.

Masih di dapil Bandung dan Cimahi, Choky Sitohang dari Perindo mendapat 38.132 suara dan Giring Ganesha Djumaryo meraih 47.069 suara. Walau meraih suara tinggi, kedua calon dewan ini dipastikan tidak bisa melenggang ke Senayan karena partainya tidak bisa melampaui ambang batas parlemen.

Rutan Perempuan Dibangun di Sukamiskin, Biaya Awal Rp 26 Miliar, 1 Kamar Dihuni 14 Tahanan

Di dapil V Jabar atau Kabupaten Bogor, sederet artis pun menunjukkan perolehan suaranya. Mulai dari Primus Yustisio dari PAN yang mendapat 86.983 suara, Tommy Kurniawan dari PKB yang meraih 33.988 suara, sedangkan Syahrul Gunawan dari Nasdem meraih 14.941 suara.

Di dapil VI Jabar atau Kota Bekasi dan Kota Depok, Lucky Hakim dari Nasdem meraih 39.696 suara, sedangkan Angel Karamoy dari PDIP meraih 48.936 suara. Angel Lelga dari dapil VII Jabar dari Partai Perindo hanya meraih 9.220 suara.

Di dapil Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, dan Indramayu, Sultan Djorghi dari Partai Berkarya hanya meraih 5.159 suara. Sedangkan pedangdut Diana Sastra dari Nasdem meraih 20.682 suara dan komedian Nurul Qomar meraih 27.621 suara. Moch Charly Van Houtten dari Perindo di dapil Jabar IX meraih 11.529 suara.

Ustaz Abdul Somad Tanya pada Kapolri, Mengapa Es Lilin Ditangkap, Es Kobar Nggak

Di dapil Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, dan Garut, Mulan Jameela dari Partai Gerindra meraih 24.192 suara sedangkan Reza Artamevia dari Perindo meraih 4.506 suara.

Ketua KPU Jabar Rifqi Alimubarok mengatakan setelah dilakukan rekapitulasi perolehan suara tersebut, hasil pilpres, pileg untuk DPR RI, DPRD Jabar, dan DPD RI, di Jabar akan diserahkan ke KPU RI.

"Kemudian akan kita serahkan hasil ini ke KPU RI. Catatan-catatan sudah kita sampaikan ke Bawaslu dan Bawaslu sudah merespon. Nanti kita tunggu hasil proses yang dilakukan Bawaslu Jabar," katanya.

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Ichsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved