Reaktivasi Jalur Kereta Api Cibatu-Garut, Sudah 90 Persen Bangunan Dibongkar, Usai Idulfitri Rampung

Bangunan di sepanjang reaktivasi jalur kereta api Cibatu-Garut sudah 90 persen dibongkar.

Reaktivasi Jalur Kereta Api Cibatu-Garut, Sudah 90 Persen Bangunan Dibongkar, Usai Idulfitri Rampung
Tribunjabar/Firman Wijaksana
Executive Vice President PT KAI Daop 2 Bandung, Saridal meninjau pembongkaran bangunan di belakang Stasiun Garut, Kecamatan Garut Kota, Sabtu (10/5/2019). PT KAI menargetkan pembongkaran bangunan selesai pada bulan Juni. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Bangunan di sepanjang reaktivasi jalur kereta api Cibatu-Garut sudah 90 persen dibongkar. PT KAI menargetkan, sisa pembongkaran bangunan selesai di pertengahan bulan Juni.

Executive Vice President PT KAI Daop 2 Bandung, Saridal mengatakan, pihaknya tengah menyelesaikan pembongkaran bangunan di Kecamatan Garut Kota. Untuk wilayah Cibatu sampai Karangpawitan, semuanya sudah diratakan.

"Tinggal dua kilometer lagi yang harus dibongkar di Garut Kota. Sudah 75 persen dari jarak dua kilometer ini yang sudah dibongkar. Target kami 15 Juni sudah selesai," ucap Saridal saat meninjau pembongkaran bangunan di Stasiun Garut, Sabtu (11/5/2019).

Sejak awal Ramadan, pihaknya mulai melakukan pembongkaran bangunan di belakang Stasiun Garut. Uang bongkar sudah 100 persen diberikan kepada masyarakat dari Cibatu sampai Garut Kota.

Kerusuhan di Rutan Kelas II B Siak,153 Narapidana Kabur, 495 Napi Bertahan Selamatkan Diri

"Setelah Idulfitri sudah selesai. Pembangunan (rel) juga sudah dikerjakan. Sudah ada 17,5 kilometer lahan yang siap untuk dibangun," katanya.

Saridal menargetkan pembangunan jalur kereta sepanjang 19,5 kilometer itu bisa rampung akhir tahun ini. Masyarakat sudah bisa menggunakan kereta api mulai tahun depan.

"Penertiban awalnya agak susah, tetapi setelah Pemilu, alhamdulillah beres semua," ujarnya.

Partai Demokrat vs Koalisi Pendukung Prabowo-Sandi Memanas, Postingan Loyalis SBY Ini Curi Perhatian

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Ichsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved