Nama-nama Caleg DPR RI Peraih Suara Terbanyak di Kota Cimahi, Caleg dari PKS Unggul Jauh

Saat ini, kata dia, surat suara DPR RI yang telah diplenokan KPU Kota Cimahi sudah dikirimkan ke KPU Provinsi Jawa Barat

Nama-nama Caleg DPR RI Peraih Suara Terbanyak di Kota Cimahi, Caleg dari PKS Unggul Jauh
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 tingkat Kota Cimahi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Perolehan suara calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI hasil Pemilu 2019 di Kota Cimahi masih didominasi oleh caleg petahana.

Kota Cimahi sendiri masuk Daerah Pilihan (Dapil) Jawa Barat 1 bersama Kota Bandung pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 ini.

Berdasarkan data Model DB1-DPR yang diperoleh dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi, Caleg petahana seperti Ledia Hanifa dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Junico BP Siahaan dari PDI Perjuangan dan Agung Budi Santoso dari Partai Demokrat mendapat suara tertinggi.

Di Kota Cimahi, Ledia Hanifa yang saat ini masih menjadi anggota DPR RI meraih suara tertinggi yakni sebanyak 21.821 suara, kemudian diikuti Sodik Mudjahid dari Partai Gerindra dengan 13.187 suara.

Kemudian urutan berikutnya didapat oleh Agung Budi Santoso dari Partai Demokrat dengan perolehan 12.119 suara, disusul Junico BP Siahaan dari PDIP dengan 11.021 suara.

Lalu urutan berikutnya didapat oleh caleg dari kalangan artis yakni dari Partai Perindo, Choky Sitohang yang meraih sebanyak 10.191 suara.

Alisson Becker Penyebab Sihir Lionel Messi Lenyap, Alisson Becker Ajaib Gara-gara Ini

"Perolehan suara DPR RI di Kota Cimahi itu belum mengarah kepada kursi di parlemen nanti. Kami hanya berwenang merekap perolehan suara saja," ujar Komisioner Divisi Teknis KPU Kota Cimahi, Djayadi Rachmat saat dihubungi, Rabu (8/4/2019).

Saat ini, kata dia, surat suara DPR RI yang telah diplenokan KPU Kota Cimahi sudah dikirimkan ke KPU Provinsi Jawa Barat untuk dilakukan pleno di tingkat provinsi.

Ini Nama-nama Caleg yang Lolos Jadi Anggota DPRD Kabupaten Bandung, Golkar 11 Kursi PKS 10

Berikut nama caleg yang memperoleh raihan suara tertinggi di setiap partai.

Halaman
123
Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved