Aa Umbara Minta Kepada Wagub Uu Memperlebar Jalan Cikalongwetan-Cisarua, Dananya Capai Rp 200 M

Pemerintah Bandung Barat dibawah kepemimpinan Aa Umbara Sutisna dan Hengky Kurniawan terus lakukan pembenahan terutama di bidang infrastruktur

Aa Umbara Minta Kepada Wagub Uu Memperlebar Jalan Cikalongwetan-Cisarua, Dananya Capai Rp 200 M
Tribunjabar/Nandri Prilatama
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum didampingi Bupati KBB, Aa Umbara Sutisna saat memberikan santunan pada anak yatim, fakir miskin, dan santri di Masjid Ash-Shidiq Pemda Bandung Barat, Rabu (8/5/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, NGAMPRAH - Pemerintah Bandung Barat dibawah kepemimpinan Aa Umbara Sutisna dan Hengky Kurniawan terus lakukan pembenahan terutama di bidang infrastruktur wilayah selatan agar objek wisata yang ada di sana dapat terjangkau oleh wisatawan baik lokal maupun asing.

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengatakan dirinya tengah melakukan perencanaan pembangunan jalan di Saguling hingga Rongga sesuai dengan komitmen yang terjalin dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Selanjutnya, dari daerah Cihampelas hingga Rongga oleh PT SMI (persero) menunggu persetujuan dari DPRD KBB.

"Nah barusan ke Wagub Jabar (Uu Ruzhanul Ulum) saya minta Jalan Cikalongwetan- Cisarua diperlebar, karena sekarang kondisinya hanya berukuran 3 meter dan minta diperlebar menjadi 8 meter ditambah bahu jalan menjadi 10 meter," ujarnya saat bertemu Uu di Masjid Ash-Shidiq Pemda KBB, Rabu (8/5/2019).

Pelebaran Jalan Cikalongwetan-Cisarua ini, lanjut Aa memiliki panjang 36 kilometer dan memerlukan anggaran sebesar Rp 200 miliar sudah termasuk di dalamnya pembuatan drainase dan penerangan jalan umum (PJU).

"Kami juga ada rencana akan buat flyover gunakan dana dari swasta, lalu dari Kota Baru Parahyangan ke Gunung Masigit oleh swasta juga. Nah, jika itu semua selesai maka akan banyak akses yang terbuka untuk pariwisata. Jadi, 2020 mudah-mudahan bisa tiga hingga empat akses jalan yang terbuka dan diperlebar," ujarnya. (*)

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved