Mau Belajar Makeup di Secara Privat? Ikut Saja Kiranafary Pro Class, Biar Jadi Makeup Artist

Makeup artist kini menjadi profesi yang digemari generasi milenial. Tertarik menjadi makeup artist?

Mau Belajar Makeup di Secara Privat? Ikut Saja Kiranafary Pro Class, Biar Jadi Makeup Artist
Tribun Jabar/Putri Puspita Nilawati
Pembukaan Kiranafary Pro Class di ruko Paskal Hypersquare. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kebutuhan wanita masa kini yang peduli dalam penggunaan makeup justru membuat maraknya kelas kosmetik singkat hadir di berbagai even.

Tak hanya mengikuti kelas makeup, banyak juga, lho, yang tertarik akan belajar makeup secara instan dan autodidak dengan menonton tayangan Youtube maupun mengikuti private makeup class.

Private makeup class biasanya diberikan oleh artis independen yang sudah dikenal di media sosial lainnya, tapi harganya memang terbilang jauh lebih mahal.

Namun banyaknya perias-perias baru yang muncul justru berbanding terbalik dengan sekolah tata rias yang ada.

Selain itu kualitas lulusan muridnya yang hanya mengikuti satu kali kelas privat makeup tidak membuat edukasi yang cukup.

Tingginya permintaan konsumen akan kebutuhan tata rias, membuat banyak masyarakat tertarik dan menekuni bidang ini.

Maka dari itu, bukan tidak mungkin profesi ini akan bisa membantu perekonomian masyarakat di Jawa Barat khususnya di Kota Bandung.

Melihat fenomena ini perias asal Bandung, Kirana Indrisaraswati yang sudah menggeluti usaha tata rias selama 22 tahun kini membuka sekolah Kiranafary Pro Class.

"Sudah sejak lama Kiranafary membuka privat makeup class. Namun dengan pengalaman bertemu dengan para murid, ternyata tidak semua murid dapat berhasil merias dengan baik dan benar hanya dengan mengikuti satu kali kelas private saja. Selain itu biaya private class yang cukup mahal juga menjadi kendala," ujar Kirana saat jumpa pers di Kiranafary Pro Class, Ruko Hyper Square, Blok C55, Sabtu (4/5/2019).

Dalam membuka sekolah makeup ini, Kiranafary bekerja sama dengan Bhakti Kencana Group di bawah Yayasan Adhi Guna Kencana membuka sekolah tata rias semi privat pertama di Bandung.

Halaman
12
Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved