Persib Bandung

Persib Bandung Menanti Tangan Ajaib Rene, Singkirkan Pasukan Abah Gomez, Persib ke Semifinal

Leg kedua perempatfinal Piala Indonesia antara Persib Bandung melawan Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat, sore nanti, menjadi debut Robert Rene.

Persib Bandung Menanti Tangan Ajaib Rene, Singkirkan Pasukan Abah Gomez, Persib ke Semifinal
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Striker Persib Bandung Ezechiel N Douassel saat latihan di Lapangan Saraga ITB, Kota Bandung, Jumat (3/5/2019). Ia selalu cetak gol ke gawang Borneo FC. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi A Mauludin/Nazmi Abdurrahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Leg kedua perempatfinal Piala Indonesia 2019 antara Persib Bandung melawan Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat, sore nanti, menjadi debut bagi Robert Rene Alberts.

Robert Rene Alberts pelatih kepala Persib, yang baru saja mengganti Miljan Radovic tepat satu hari sebelum pertandingan.

Apa yang bisa dilakukan Robert Ren untuk membawa Persib Bandung lolos ke semifinal sekaligus membalaskan kekalahan pada leg pertama dengan skor 1-2 dari Borneo FC, sangat dinantikan bobotoh dan pencinta sepak bola Indonesia.

Meski Robert Rene tidak memiliki persiapan apa pun, kemenangan atas Borneo FC menjadi harga mati bagi Persib agar dapat melanjutkan perjuangan ke semifinal. Persib hanya membutuhkan kemenangan minimal 1-0.

Bobotoh Cantik Indah Permatasari Prediksi Persib Menang 2-0 dari Borneo, Ini Janji Robert Rene

"Pelatih dan semua pemain sudah tahu kami ketinggalan satu gol, maka untuk besok semua pemain akan fight, akan maksimal karena dengan menang satu kosong akan lolos ke semifinal. Saya yakin anak-anak akan memberikan yang terbaik dan tontonan yang menarik bagi bobotoh. Saya ingin anak-anak menampilkan permainan yang lebih bagus dari ketika tampil di Borneo," ujar Budiman, asisten pelatih Persib, saat jumpa pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (3/5).

Di tempat yang sama, pelatih Borneo FC, Mario Gomez, mengatakan bahwa laga melawan Persib di Stadion Si Jalak Harupat merupakan pertandingan penting. Sebab, jika kalah, perjuangan Borneo di Piala Indonesia akan terhenti sampai babak delapan besar.

Skuat Persib Bandung menggelar di Lapangan Saraga ITB, Kota Bandung, Kamis (2/5/2019). Latihan ini sebagai persiapan melawan Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (4/5/2019)
Skuat Persib Bandung menggelar di Lapangan Saraga ITB, Kota Bandung, Kamis (2/5/2019). Latihan ini sebagai persiapan melawan Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (4/5/2019) (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

"Kami tidak hanya ingin menang di kandang, tapi juga menang di sini untuk mempermudah langkah ke semifinal. Melawan Persib di kandangnya adalah sesuatu yang prestisius bagi kami," ujar Gomez.

Bermain di kandang sendiri jelas menjadi keuntungan bagi Persib pada laga sore ini. Tampil di hadapan ribuan bobotoh seolah memberikan kekuatan lebih kepada para pemain.

Itu sebabnya, bagi tim lawan, mengalahkan Persib di Stadion Si Jalak Harupat tak akan pernah menjadi sesuatu yang mudah.

Ini Alasan Robert Rene Alberts Pilih Persib Bandung dan Tolak Tawaran Madura United sampai Persija

Halaman
123
Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved