Sepi, May Day di Kantor Disnakertrans Pemprov Jabar, Padahal Ada Hiburan Band dan Kuliner Gratis

‎Peringatan May Day digelar di halaman kantor Disnakertrans Pemprov Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu (1/5/2019).

Sepi, May Day di Kantor Disnakertrans Pemprov Jabar, Padahal Ada Hiburan Band dan Kuliner Gratis
Tribunjabar/Mega Nugraha
‎Peringatan May Day digelar di halaman kantor Disnakertrans Pemprov Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu (1/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG - ‎Peringatan May Day digelar di halaman kantor Disnakertrans Pemprov Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu (1/5/2019).

Peringatan May Day di sini juga disediakan tempat duduk dan tenda, sehingga massa bisa duduk di kursi yang disediakan.

Hanya saja, dari kursi yang disediakan, banyak yang kosong tidak diisi. Peringatan May Day di sini sepi tidak semeriah peringatan May Day di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung.

Pantauan Tribun, peringatan May Day di kantor pemerintah ini diikuti organisasi serikat kerja dari Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI), Serikat Pekerja Nasional (SPN) hingga Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI).

‎Sejumlah kegiatan digelar seperti lomba orasi, demo masak, hiburan band hingga disediakan stand kuliner yang beberapa di antaranya disediakan gratis.

Daripada Demo, Buruh di Garut Peringati May Day dengan Senam Bersama

Sementara itu, dari peserta yang mengikuti orasi, mereka tetap mengkritik soal kenaikan harga kebutuhan pokok masyarakat.

"Jangan sampai upah naik tapi pemerintah tidak mengontrol harga kebutuhan pokok," ujar seorang peserta lomba orasi, Deden (40).

Hal senada dikatakan M Sobiri (39). Menurutnya, pemerintah harus menekan ‎dan mengontrol harga kebutuhan pokok yang sehari-hari dibeli dan dikonsumsi masyarakat.

"Jika harga kebutuhan pokok stabil, kenaikan upah akan dirasakan bermanfaat dan tidak terkoreksi," ujar So‎biri. Di sela orasi-orasinya, massa lainnya ‎tampak duduk di kursi tenda sambil berbincang dan santap siang.

Baru Berusia 19 Tahun, Pemain Muda Ajax Amsterdam Ini Pecahkan Rekor di Liga Champions

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved