Tol Cisumdawu Masih Terkendala Pembebasan Lahan, Sejauh Mana Perkembangannya?

Namun sudah sejauh mana perkembangan proyek tol sepanjang 60,1 kilometer yang menghubungkan Cileunyi hingga Dawuan tersebut?

Tribun Jabar/Seli Andina Miranti
Kondisi Proyek Tol Cisumdawu di Pamulihan, Senin (25/3/2019). Seksi II Tol Cisumdawu rencananya dipakai arus mudik. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Seli Andina

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Pembangunan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) masih terus dikebut hingga hari ini, Rabu (24/4/2019).

Para pekerja terus melakukan pekerjaannya menyelesaikan proyek tol yang digadang-gadang menjadi akses utama menuju Bandara Kertajati tersebut.

Saat ini, terowongan di Tol Cisumdawu, yang terletak di Desa Cigendel, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, sudah tembus dua-duanya, baik terowongan kiri maupun terowongan kanan.

Namun sudah sejauh mana perkembangan proyek tol sepanjang 60,1 kilometer yang menghubungkan Cileunyi hingga Dawuan tersebut?

Ditemui Tribun Jabar di kawasan proyek Terowongan Tol Cishmdawu, Kasatker Proyek Tol Cisumdawu Yusrizal Kurniawan (40) menjelaskan kemajuan proyek tersebut.

Yusrizal Kurniawan menjelaskan, Proyek Tol Cisumdawu dibagi menjadi enam seksi, di mana dua seksi di antaranya dikerjakan oleh pemerintah.

"Yang dikerjakan pemerintah mulai dari Cileunyi sampai Rancakalong dan Sumedang, saat ini sudah sekitar 50 persen," ujar Yusrizal Kurniawan.

Sementara itu, Yusrizal Kurniawan melanjutkan, untuk pembangunan Fase 2 dan 3, masih terkendala pembebasan lahan.

"Namun yang fase 1 sudah selesai," ujarnya.(*)

Penulis: Seli Andina Miranti
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved