Jubir BPN Dede Yusuf Sebut Prabowo Diuntungkan Tema Debat Capres Malam Ini

Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Prabowo-Sandi, Dede Yusuf M Efendi yakin 91,8 persen Prawobo dapat menguasi panggung debat capres

Jubir BPN Dede Yusuf Sebut Prabowo Diuntungkan Tema Debat Capres Malam Ini
Tribunjabar/Mumu Mujahidin
Dede Yusuf 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, BALEENDAH- Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Prabowo-Sandi, Dede Yusuf M Efendi yakin 91,8 persen Prawobo dapat menguasi panggung debat capres malam ini.

Pasalnya tema debat capres kali ini yang berkaitan dengan ideologi, pemerintahan, pertahanan, keamanan, dan hubungan internasional, merupakan tema-tema yang sudah dikuasai Prawobo.

Debat kali ini akan berlangsung di Hotel Shangri-La, Jalan Jenderal Sudirman, Karet Tengsin, Jakarta Pusat pada Sabtu (30/3/2019) malam, tepat pukul 20.00 WIB.

"Tema malam itu pembicaraan kita sehari hari, terutama pak Prabowo itu sudah hapal di luar kepala, sudah hatam. Insya Allah 91,8 persen karena kita tidak tahu pertanyaannya. Yang jelas materi itu sudah dikuasi oleh beliau," katanya di Baleendah tadi siang.

Menurutnya, tema debat kali akan menguntungkan Prabowo, karena tema sudah dikuasai oleh capres nomor urut 02 sementara bidang ekonomi dikuasai oleh calon wakil presidennya yaitu Sandiaga Uno.

Mobil Mitsubishi Elf Terbalik di Tol Padaleunyi, 5 Korban Dibawa ke Rumah Sakit

Jelang Debat Keempat Pilpres 2019, Ini Segmen-segmennya serta Tema yang Digunakan Nanti Malam

Jokowi dan Prabowo di debat capres kedua, Minggu (17/2/2019).
Jokowi dan Prabowo di debat capres kedua, Minggu (17/2/2019). (Capture MNC TV)

"Pagi kami diundang untuk memberikan kisi-kisi apa saja yang akan menjadi materi debat. Tentu kami akan menambah pandangan-pandangan dari temuan-temuan di lapangan dari sisi masyarakat," katanya.

BPN akan lebih menitikberatkan pada hasil temuan di masyarakat. Tentang apa yang dirasakan di masyarakat, contohnya masalah kartu yang banyak.

"Kenapa kita bicara satu kartu karena masyarakat di bawah sudah tahu pusing kalau kebanyakan kartu. Hal-hal seperti ini yang kita jadikan sebagai cara kita membuat program ke depan," katanya.

Tanggapan Terkait AHY Menjadi Menteri oleh Prabowo

Politisi Partai Demokrat Dede Yusuf M Efendi juga mengomentari pernyataan Capres Prabowo Subianto, yang menyebut Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang layak menjadi menterinya jika dia terpilih sebagai RI 1.

"Itu namanya gula-gual dalam politik. Ujung-ujungnya itu nanti penentuan bukan ditentukan oleh presiden terpilih tapi oleh koalisi. Jadi koalisi yang akan menentukan mana yang lebib cocok,"

Dirinya mengaku sudah bertemu langsung dengan AHY dan sudah membicarakan masalah itu. Keduanya berjanji tidak akan membicarakan masalah tersebut dulu, namun fokus untuk memenangkan Prabowo-Sandiaga.

"Enggak usah ngomongin ABCD dulu, yang penting bagaimana memenangkan. Kalau kita sudah menang baru kita berbicara bagaimana tugas koalisi mengawal janji-janji presiden dan wakil presiden," ungkapnya.

Tanggapan Partai Demokrat soal AHY, kata Dede, itu tergantung Ketua Umum Partai Demokrat karena nantinya akan ada rapat koalisi

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved