Breaking News:

Peserta UNBK SMA Negeri 3 Cimahi yang Belum Melunasi SPP Tetap Bisa Mengikuti Ujian

Peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA Negeri 3 Cimahi yang belum melunasi biaya SPP ataupun DSP tetap bisa mengikuti ujian.

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Dedy Herdiana
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Ratusan SMAN 3 Cimahi saat melaksanakan muhasabah menjelang UNBK. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA Negeri 3 Cimahi yang belum melunasi biaya SPP ataupun DSP tetap bisa mengikuti ujian.

Pelaksanaan UNBK tersebut akan dilaksanakan mulai Senin (1/4/2019) yang akan diikuti sebanyak sebanyak 457 orang dan pelaksanaannya akan dibagi ke dalam tiga sesi ujian.

Kepala Sekolah SMAN 3 Cimahi, Nelly Krisdiana, mengatakan, hingga saat ini pihaknya tetap mempersilahkan siswa yang belum melunasi SPP maupun DSP tersebut tetap bisa melaksanakan ujian.

"Karena SMAN 3 Cimahi tidak pernah memaksakan siswa harus melunasi SPP sebelum pelaksanaan UNBK," ujarnya di SMAN 3 Cimahi, Jalan Pesantren, Kota Cimahi, Jumat (29/3/2019).

SMAN 3 Cimahi Lakukan Sejumlah Persiapan, Siap Gelar UNBK Senin Pekan Depan, Siswa Diberi Motivasi

Ia mengatakan, jika peserta UNBK tidak mampu melunasi pembayaran SPP dan DSP, tinggal dibicarakan ke pihak sekolah agar tidak menghambat siswa ketika mengikuti UNBK tersebut.

Pihaknya berharap para siswa itu bisa mendapat nilai yang maksimal dan ditargetkan pada tahun ini siswa yang mengikuti UNBK bisa lebih banyak yang melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi.

"Selain itu diharapkan dalam pelaksanaan UNBK ini siswa bisa lulus 100 persen dan bisa melanjutkan ke perguruan tinggi atau kedinasan," ucapnya.

Meski lulusan SMAN 3 Cimahi tidak bisa melanjutkan ke perguruan tinggi, kata Nelly, minimal mereka bisa langsung terjun ke dunia kerja.

Catat! Ini Jadwal UNBK dan UNBK Susulan 2019 untuk SMP, Mts, SMK, SMA, dan MA

Perawat yang Tewas di Ruang Istirahat RS Adam Thalib, Kecanduan Cairan Bekas Operasi Pasien

Ketua Masjid Terbesar Selandia Baru Menduga Mossad Dalang Penembakan, Dubes Israel Langsung Mengecam

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved