Mantan Plt Ketum PSSI Joko Driyono Kembali Diperiksa Soal Barang Bukti dan Aliran Dana

Tersangka perusakan barang bukti kasus pengaturan skor pertandingan sepak bola di Indonesia, Joko Driyono, diperiksa Satuan Tugas Antimafia Bola di Ma

Mantan Plt Ketum PSSI Joko Driyono Kembali Diperiksa Soal Barang Bukti dan Aliran Dana
Tribunnews/Jeprima
Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono usai menjalani pemeriksaan lanjutan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (27/2/2019). Joko Driyono diperiksa sebagai tersangka oleh penyidik Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola Polri dalam kasus dugaan pengaturan skor pertandingan bola Liga 2 dan Liga 3. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Tersangka perusakan barang bukti kasus pengaturan skor pertandingan sepak bola di Indonesia, Joko Driyono, diperiksa Satuan Tugas Antimafia Bola di Mapolda Metro Jaya, Senin (25/3/2019).

Kuasa hukum Joko Driyono atau Jokdri, Andru Bimasetta, menyatakan bahwa pemeriksaan hari ini beragenda konfirmasi barang bukti dan aliran dana di rekening Joko Driyono.

"Masih sama persis dengan agenda kemarin, mengonfirmasi bukti-bukti semua, terus untuk melakukan pengecekan rekening itu aliran-aliran, selama ini kegiatan Pak Joko sehari-hari, itu aja," kata Andru kepada wartawan.

Andru mengemukakan, kliennya tidak punya persiapan khusus dalam menjalani pemeriksaannya hari ini.

Andru membantah bahwa Joko Driyono sengaja tidak memenuhi dua panggilan sebelumnya untuk mempersiapkan diri.

Sudah Diperiksa Keempat Kalinya, Joko Driyono Bisa Diperiksa Kembali

"Prinsipnya Pak Joko sangat jujur dan terbuka dengan segala halnya, apa yang ada di situ diceritakan betul, enggak ada yang beliau tambahkan atau kurangkan," ujar Andru.

Ia menambahkan, pemeriksaan terhadap Joko Driyono juga masih terkait perusakan barang bukti pengaturan skor, bukan keterlibatan Joko Driyono dalam dugaan pengaturan skor.

"Semua yang ditanyakan misalkan ada komputer itu ditanyakan benar gak punya bapak, jadi bukan nanya pengaturan skor," kata Andru.

Hari ini, Joko Driyono memenuhi panggilan pemeriksaan Satgas Antimafia Bola setelah dua kali tidak memenuhi panggilan, yaitu 18 dan 21 Maret 2019. Pemeriksaan hari ini merupakan yang kelima. (Kompas.com/Ardito Ramadhan)

Jelang Pemilu 2019, Demi Lindungi Anak, KPAI Imbau Ini Soal Kampanye

Menpora Sudah Minta PSSI Pakai VAR di Liga 1, Jika Musim Ini Digunakan Begini Komen Pelatih Persib

Keuntungan Datangkan Fabiano Beltrame, Bakal Jadi Menara Kembar di Jantung Pertahanan Persib Bandung

Editor: Theofilus Richard
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved